Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nachrowi Ramli Legowo Dukung Foke

Kompas.com - 18/03/2012, 06:03 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah incumbent Fauzi Bowo semakin mulus untuk kembali maju dalam bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Sinyal ini didapat setelah pesaingnya dari internal Partai Demokrat, yaitu Nachrowi Ramli menyatakan dukungannya.

Ketika dikonfirmasi, Nachrowi yang akrab disapa Bang Nara ini membenarkan kabar yang beredar bahwa ia mendukung Fauzi Bowo untuk kembali bertarung memperebutkan kursi panas DKI 1. "Benar. Tentang dukungan itu," kata Nara melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (17/3/2012).

Ketua Desk Pilkada Bamus Betawi, Jamaksari, menyatakan hal serupa bahwa Bamus Betawi memberikan dukungan penuh pada Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Sebelumnya, Bamus Betawi mendukung keduanya yaitu Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. "Dari Bamus jelas memberikan dukungan pada keduanya. Dua-duanya sama-sama kompeten," kata Jamak saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (17/3/2012).

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan rekomendasi Majelis Tinggi Partai Demokrat, nama Foke yang muncul sebagai bakal calon Gubernur. Dengan demikian, Nachrowi Ramli yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta akan mendukung keputusan tersebut.

Sementara itu sebagai Ketua Umum Bamus Betawi, Nachrowi Ramli juga mengimbau pada anggotanya untuk mendukung penuh Foke dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 ini.

Dengan adanya keputusan ini, bulat sudah semua elemen Bamus Betawi mendukung incumbent. "Dari Bamus Betawi mendukung Foke. Ini dari Bamus Betawi. Dari Demokrat, DPD DKI nanti yang berhak mengusung," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com