Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel-hotel Baru di Luar Pulau Jawa

Kompas.com - 27/03/2012, 14:22 WIB

KOMPAS.com – Di bulan Maret 2012, beberapa hotel dioperasikan di beberapa daerah di luar Pulau Jawa. Berikut beberapa hotel tersebut yang bisa menjadi alternatif pilihan tempat Anda akan menginap.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, Swiss-Belinn Panakkukang Makassar sudah mulai beroperasi. Hotel berstandar internasional ini terletak di lokasi strategis di pusat bisnis dan perdagangan Panakkukang, di kota Makassar.

Hotel ini berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Sultan Hassanudin II dan bersebelahan dengan Mall Panakkukang yang merupakan pusat perdagangan yang terdiri dari 3 hypermarket terbesar.

Memiliki 183 kamar yang terdiri dari tipe kamar Superior, Superior Deluxe, Executive and Executive Suites dengan desain modern minimalis dengan sentuhan warna-warna hangat yang bebas dari asap rokok dan pilihan kamar khusus bagi para penyandang cacat.

Swiss-Belinn Panakkukang Makassar juga menawarkan ruang pertemuan dan ballroom dengan kapasitas mencapai 700 tamu. Tersedia ruang serbaguna yang dapat digunakan sebagai perluasan dari ballroom dan Swiss-Café dengan kapasitas hingga 700 tamu.

Sementara di Pulau Bali, Quest Hotel Tuban telah beroperasi. Hotel bintang 3 plus ini berlokasi tepat di pusat daerah Tuban yaitu di Jalan Kediri dan berdekatan dengan Aston Tuban Inn. Lokasi hotel berjarak 5 menit dari Bandara Ngurah Rai.
 
Quest baru ini menghadirkan 95 kamar yang luas berukuran 39 sampai 42 meter persegi. Hotel dilengkapi fasilitas restoran eklektik, kolam renang dan pelayanan spa lengkap.

Bergeser ke Pulau Sumatera, Accor, operator hotel menambah koleksi hotel Mercure dengan membuka Mercure Padang di Sumatera Barat. Hotel ini berdekatan dengan Bandara Internasional Minagkabau.

Mercure Padang menawarkan 146 kamar bergaya modern kontemporer. Mercure Padang memiliki enam ruang pertemuan termasuk ballroom. Dengan kapasitas tampung hingga 1.600 orang tamu, hotel ini diklaim memiliki fasilitas pertemuan terbesar di kota Padang.

Masih dari jaringan hotel yang sama, di Pulau Kalimantan, Accor membuka Mercure Banjarmasin di Kalimantan Selatan. Berlokasi di sebelah selatan kota dan berada di puncak salah satu mal terkemuka di Banjarmasin.

Mercure Banjarmasin menawarkan 180 kamar bernuansa modern artistik serta pemandangan kota. Untuk memanjakan para tamu, tersedia beragam pilihan restoran seperti Bon Appétit, Pure Pleasure dan Santé Bar.

Untuk fasilitas meeting, Mercure Banjarmasin menyediakan lima ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk beragam acara termasuk ballroom seluas 385 m2. Fasilitas hotel lainnya juga meliputi koneksi internet berkecepatan tinggi, fitness center, kolam renang and spa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com