Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kerja, Langsung ke Bali Saja!

Kompas.com - 30/03/2012, 17:20 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com – Stres dan lelah secara mental maupun fisik sudah menjadi kondisi umum setelah seminggu kerja, terutama jika Anda bekerja di kota-kota besar seperti Jakarta.

Jalanan macet saja sudah bikin pusing, apalagi kerjaan yang menumpuk. Akhir pekan memang bisa Anda manfaatkan untuk kembali menyegarkan pikiran dan tubuh. Saat Senin tiba, tubuh dan pikiran kembali segar.

Atau, mau yang lebih seru? Lakukan liburan kilat ke Bali. Mau coba? Beli tiket pesawat ke Bali pada jam malam. Perkirakan jam terbang beberapa jam setelah jam pulang kantor Anda.

Beli pula tiket pulang pada Minggu sore. Jangan kembali terlalu malam, sehingga Anda masih punya waktu untuk istirahat.

Pulang kantor, langsung ganti dengan baju santai. Cukup kenakan kaos, jaket, dan celana jeans. Sebelumnya bawa ke kantor sebuah tas punggung yang berisi obat-obatan pribadi, pakaian dalam, uang secukupnya, dan kartu identitas.

Tak perlu bawa apa-apa termasuk pakaian ganti maupun peralatan mandi. Dari kantor langsung saja pergi ke bandara. Tinggalkan laptop dan gadget lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan.

Jika hotel Anda sudah menyediakan peralatan mandi, beres sudah. Namun, bila belum ada peralatan mandi, Anda tinggal beli dalam kemasan kecil di minimarket yang buka 24 jam. Untuk pakaian ganti, beli saja di kaos dan celana pendek khas Bali di pasar seni atau toko oleh-oleh.

Jangan lupa memesan kamar hotel. Namun, jika Anda datang di saat bukan musim liburan, nekat saja. Datang langsung ke hotel dan pesan kamar saat Anda datang.

Jika hotel yang Anda incar sudah penuh, tak perlu takut. Ada banyak hotel di Bali, datangi saja hotel lainnya yang masih di satu kawasan. Cari penginapan di sekitar Kuta, Legian, atau Tuban. Hotel-hotel kawasan ini dekat dari bandara.

Jumat. Malam sudah larut saat sampai di Bali. Langsung arahkan perjalanan ke pusat keramaian nightlife Bali yaitu di seputaran Legian. Semakin malam, cafe-cafe semakin ramai. Mau yang tidak terlalu padat, pelesir saja ke Pantai Legian. Duduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmati minuman dingin.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com