Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Es Serut Durian di Duran Duren

Kompas.com - 03/04/2012, 07:15 WIB

KOMPAS.com - Mendengar nama buah durian langsung deh telinga kami terbuka lebar-lebar. Soalnya kita suka banget sama buah yang diluarnya penuh dengan duri itu. Memang tidak semua orang suka buah yang baunya untuk sebagian orang tidak disukai.

Nah masih seputaran Depok, kami menuju ke Jalan KHM Yusuf Raya. Menempati sebuah ruko kami mampir ke Duran Duren, terdengar seperti group band yah? He-he... betul nama tempatnya memang Duran Duren, tempat ini  model rumah durian, dimana Anda pencinta durian bisa menikmati langsung buah durian, jadi Anda tinggal pilih duriannya lalu sudah disediakan meja untuk menikmatinya. Kami sempat ngobrol dengan pemiliknya, Nano. Menurut Nano, usaha Rumah Durian-nya baru berjalan 2 tahun, tapi sudah cukup dikenal.

Duran Duren menyediakan durian medan dan durian thailand, atau lebih dikenal dengan durian monthong. Selain menjual buah duriannya, di sini juga menjual macam-macam olahan dari bahan utamanya durian. Nah kita mau cobain Es Serut Durian dan Ice Cream Durian.

Petama kita cobain Es Serut Durian. Menu ini berisi 3 butir durian, santan, es serut dan diberi sirup dan susu, dan di dalamnya juga terdapat kacang merahnya. Oh iya durian yang digunakan di es serut durian ini adalah durian medan, aroma durian-nya hmmmm.... rasanya manis, enak dan segar. Karena buah durian aromanya kuat sekali, maka kacang merah hanya sebagai pelengkap saja.

Sementara Ice Cream Durian penampilannya cukup menarik, cukup menggoda, dengan warna kekuningan dengan topping susu coklat dan choco chip. Ice Cream Durian menggunakan olahan dari durian monthong, rasanya enak dan tercium bau duriannya.

Duran Duren saat ini mengembangkan bisnisnya yakni menjual dengan gerobak, bekerja sama dengan para pedagang, saat ini sudah tersedia 10 gerobak lho, dan biasa berjualan di area sekolahan dan lain-lain. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com