Menyantap Sirloin Cabe Ijo, Mantap Rasanya!

Kompas.com - 05/04/2012, 08:21 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Pertama kali mendengar tentang Roemah Rempah ini adalah karena saya membaca berita tentang salah satu pemain sebak bola timnas yang makan di resto ini. Saya jadi penasaran dengan nama Roemah Rempah ini, jadi ingin mencobanya. Kebetulan kemarin sore saya ada meeting di Plaza Senayan. Segera setelah urusan kerjaan selesai, saya langsung menuju ke Roemah Rempah yang ada di lantai 4, dibawah Cinema XXI. Tempatnya asyik banget lho, nyaman, interiornya pun sangat unik. Ada rangkaian kayu manis yang berbentuk bulat-bulat, ada juga aneka rempah-rempah yang dijadikan pajangan. Enak banget untuk dijadikan tempat makan sekeluarga, maupun jadi tempat untuk makan sambil meeting.

Indonesia memang terkenal dengan rempah-rempahnya, membuat masakan Indonesia menjadi semakin khas dan kuat rasanya. Dan pastinya membuat makanan menjadi lebih lezat. Nah di Roemah Rempah inilah kekuatan rempah-rempah dijadikan andalan dalam menu-menu mereka. Kalau dilihat dari menu-menunya sih tidak hanya mengangkat makanan Indonesia, tapi ada juga dari beberapa negara Asia lainnya. Tapi tetap menu Indonesia menjadi yang utama.

Jika Adna ingin appetizer, di Roemah Rempah ada Salad Udang Asam Pedas, kemudian ada juga Ikan Legit Tusuk Sereh. Untuk menu-menu utamanya ada Bebek Goreng Bumbu Bali Sambal Matah. Menurut waiter-nya, ini menu paling favorit disini. Kemudian ada juga Kepiting Soka Goreng Asam Pedas &  Salad Mangga, Sirloin Balado, Ikan Bakar Dabu Dabu, Udang Kuah Asam Pedas, Ayam Kalio, Steak Iga Kambing Bakar, dan masih banyak lagi.

Semua menunya menarik, saya cukup lama memutuskan untuk pilih yang mana. Akhirnya pilihan saya jatuh ke Ikan Bakar Dabu-dabu, Sirloin Cabe Ijo, dan Es Putri Hijau. Sambil menunggu, saya melihat sekeliling. Saya baru sadar kalau semua meja sudah penuh terisi. Tampaknya lebih banyak orang kantoran yang datang kesini.

Wow... Ikan Bakar Dabu-dabu terlihat mantap bener nih. Ikan Gurame-nya seperti digoreng dulu karena daging dan luarnya kering, dan bumbu dabu-dabunya yang terdiri dari potongan tomat ijo, bawang merah, cabe rawit merah, dan ada irisan mangga mudanya juga ... jadi terasa lebih segar. Enak banget menyantap ikannya dengan bumbu dabu-dabu, gurih, lezat dan segar. Daging ikannya juga terasa gurih. Mantap!

Sirloin Cabe Ijonya juga enak, dagingnya dipotong tipis-tipis kemudian baru diberi cabe ijo di atasnya. Dagingnya ada rasa asinnya sedikit, karena dagingnya di “marinated” terlebih dahulu, pastinya dengan bumbu racikan rempah-rempah, hingga menghasilkan daging yang lezat seperti ini. Jadi memang bumbunya benar-benar merasuk ke dalamnya. Ternyata daging sirloin juga cocok disantap dengan cabe ijo, he-he.... Unik juga. Mungkin kalau sambalnya lebih pedas akan terasa lebih mantap.

O iya tadi saya pesan Es Putri Hijau. Isinya kelapa muda, nanas, dan timun yang diserut. Seger banget lho. Pas banget untuk menetralisir makanan tadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rasa penasaran saya terhadap Roemah Rempah terjawab sudah. Mantap banget makanannya. Kembali lagi ke sini? Why not... makanannya enak banget kok. Bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mengajak tamu-tamu asing makan di Roemah Rempah, sekalian memperkenalkan kelezatan masakan khas Indonesia dan rempah-rempahnya. (Ita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.