Berakhir Pekan di Mekarsari...

Kompas.com - 06/04/2012, 14:02 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Bingung mencari alternatif berakhir pekan? Jangan khawatir, tidak jauh dari kota Bogor, tepatnya di daerah Cileungsi, Anda dapat berakhir pekan di Rumah Pohon Leo di Taman Wisata Mekarsari.

Perjalanan menuju Taman Wisata Mekarsari dapat ditempuh selama dua jam dari Jakarta. Terdapat berbagai fasilitas liburan di tempat ini dan salah satunya adalah Rumah Pohon Leo. Sepintas rumah kayu yang terletak di hutan Taman Wisata Mekarsari ini terlihat dibangun di atas sebuah pohon.

Rumah ini sesungguhnya bukan rumah yang dibangun di atas pohon. Fondasi dari bangunan terbuat dari batu bata seperti rumah pada umumnya. Kemudian dibangunlah kamar yang terbuat dari kayu.

Di Rumah Pohon Leo disediakan makan malam berupa barbeque gratis bagi tamu yang menginap. Malam hari, Anda pun bisa berpesta barbeque. Tinggal pilih, mau makan ikan atau ayam.

Esoknya, ikuti saja paket tour yang telah disediakan pihak pengelola. Salah satunya adalah Paddy Village Tour. Anda akan diajak berpetualang dengan nuansa pedesaan. Kereta akan membawa Anda mengunjungi Museum Sejarah Pertanian.

Selanjutnya, perjalanan akan mengantar Anda ke lahan sawah. Ya, Anda akan belajar menanam padi. Kelar berlumpuran, Anda pun bisa mengikuti keseruan melukis di atas caping. Masih mau lebih seru? Coba ikuti tantangan paint ball, wahana ala perang-perangan yang ada pula di Taman Wisata Mekarsari.

Nah, saatnya berwisata air. Anda bisa mencoba jet ski di danau buatan seluas 27 hektar. Selain jetski, Anda pun bisa mencoba banana boat, giant bubble, water bike, ckano, dan masih banyak wahana air lainnya.

Ingin melihat seperti apa kira-kira keseruan berakhir pekan di Taman Wisata Mekarsari? Tonton program “Weekend Yuk” dalam episode “Rekreasi Seru di Timur Jakarta” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (7/3/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya http://www.kompas.tv/live. (Fitri Oktarini/Citrakalam Misiani/Desima Aritonang)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.