Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kebun Stroberi Diminati

Kompas.com - 08/04/2012, 15:21 WIB
Orin Basuki

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wisata alam berupa memetik buah stroberi semakin diminati di sela-sela hari libur panjang antara 6-8 April 2012. Wisata yang sangat digemari anak-anak ini ramai dikunjungi wisatawan yang kebetulan melewati kawasan Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/4/2012).

Demikian hasil pantauan Kompas saat melewati kawasan Nagreg, Jawa Barat, Minggu siang ini.

Menurut operator kebun stroberi yang dikelola rumah makan Pak Asep Strawberi di kawasan Nagreg, Cepi, wisatawan mulai bergantian memetik buah stroberi pada Jumat, 6 April 2012. Pengunjung kembali sepi pada Sabtu, 7 April 2012. Namun, jumlah pengunjung kembali bertambah pada Minggu ini.

"Pada hari biasa, bisa saja sama sekali tidak ada pengunjung. Namun, pada hari Jumat dan Minggu ini, bisa sepuluh kunjungan yang datang," tutur Cepi.

Wisata ini relatif murah, karena pengunjung, berapa pun jumlahnya, hanya dikenai biaya pemetikan sebesar Rp 50.000 per kilogram, tergantung pada jumlah stroberi yang dipetiknya. Pengunjung tidak perlu khawatir pada keamanan panganan segar ini karena petani stroberi di kawasan Nagreg menekan penggunaan zat kimia, seperti insektisida dalam penanaman buahnya.

"Kami menggunakan pupuk kandang, dari peternakan kambing warga. Hanya kalau ada hama, seperti ulat, kami menggunakan insektisida. Buah stroberi ini paling enak dimakan mentah, setelah dicuci," ujar Cepi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com