Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rujukan Wisatawan, "Bali Daily" Diluncurkan

Kompas.com - 09/04/2012, 19:58 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com —  Koran harian tentang Bali dalam bahasa Inggris, Bali Daily, mulai Senin (9/4/2012) sudah menyapa pembaca di Denpasar dan sekitarnya.

Berbeda dengan media massa lain, koran Bali Daily dihadirkan untuk menampilkan informasi lebih mengenai isu pariwisata, kesenian, kebudayaan, dan hiburan di Bali.

Hal itu ditekankan Presiden Direktur PT Bina Media Tenggara Jusuf Wanandi ketika meluncurkan edisi perdana Bali Daily di Denpasar, Senin.

Seremoni peluncuran edisi perdana koran tentang Bali dalam bahasa Inggris itu dilakukan di Kantor Perwakilan Bali The Jakarta Post di Denpasar dan dihadiri, antara lain, Direktur Keuangan PT Bina Media Tenggara Cherly Santoso, Executive Director Riyadi Suparno, dan Editor-in-Chief The Jakarta Post Meidyatama Suryodiningrat.

Lebih lanjut, Jusuf mengatakan, Bali Daily diharapkan mampu menampilkan isu-isu krusial bagi Bali, bukan hanya di bidang pariwisata, melainkan juga di bidang kesenian dan kebudayaan. "Kesenian dan kebudayaan inilah yang sesungguhnya merupakan roh peradaban Bali," ujar Jusuf yang terlibat aktif dalam berbagai kampanye pelestarian tradisi Bali.

Senada dengan Jusuf, Executive Director Riyadi Suparno menyatakan, Bali Daily juga akan memberi perhatian pada berbagai kegiatan seni, budaya, ritual, pariwisata, hiburan, dan olahraga yang berlangsung di Bali.

"Sehingga nantinya Bali Daily akan bisa menjadi rujukan bagi para wisatawan asing dan domestik dalam menentukan tempat atau acara apa yang akan mereka hadiri," kata Riyadi.

Untuk mendukung hal itu, Bali Daily yang pada tahap awal dicetak sekitar 15.000 eksemplar akan diedarkan di 891 titik strategis di seluruh Bali bersamaan dengan koran The Jakarta Post. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com