Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Visit Jawa Tengah 2013 Andalkan 4 Destinasi Wisata

Kompas.com - 10/04/2012, 18:48 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

JEPARA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menggelar program pariwisata Visit Jawa Tengah pada 2013. Empat daerah yang bakal menjadi destinasi adalah Magelang, Sragen, Jepara, dan Cilacap.

Di Magelang ada Candi Borobudur, di Sragen ada Situs Sangiran, di Jepara ada Kepulauan Karimunjawa, dan di Cilacap mengandalkan pesona pantai selatan dan Benteng Pendem.

"Saat ini kami tengah mempebaiki infrastruktur menuju ke lokasi-lokasi itu," kata Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, di Jepara, Jawa Tengah, Selasa (10/4/2012).

Khusus Karimunjawa, Bibit menambahkan, pemerintah sedang memperpanjang dan memperlebar landasan Bandar Udara Dewadaru, agar bisa dipergunakan pesawat berpenumpang banyak. Targetnya pada 2014, Bandara Udara Dewadaru siap dipergunakan.

"Penyediaan transportasi udara itu penting mengingat Kepulauan Karimunjawa kerap tertutup aksesnya setiap kali terjadi cuaca buruk di perairan Jepara," kata Bibit.

Selain itu, akses menuju Karimunjawa dari Jepara telah ditambah satu kapal motor cepat. Dengan penambahan kapal itu, frekuensi kedatangan wistawan ke Karimunjawa bisa lebih tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com