Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumbo Chili Crab, Membuat Ketagihan!

Kompas.com - 11/04/2012, 08:01 WIB

KOMPAS.com - Dalam kunjungan kali ini ke Singapura, kami memang sengaja memasukkan Jumbo Seafood ke dalam daftar tempat makan yang harus kami kunjungi. Jumbo Seafood yang kami tuju adalah yang di Riverside Point, Clarke Quay, he-he... asyik lho disini makan seafood di tepi sungai yang bersih. Bahkan kalau sedang festival mooncake akan lebih bagus lagi pemandangan di Riverside ini. Penuh dengan lampion beraneka macam bentuk dan warna. Tapi kali ini festival lampionnya sudah selesai, jadi sepi deh riverside point-nya.

Jumbo Seafood di Singapura tidak hanya di Riverside Point saja, tapi masih ada 5 tempat lainnya lagi yang tersebar seantero Singapura. Nah kalau datang ke Jumbo, menu yang harus kita coba ya Chili Crab-nya. Menu satu ini sangat terkenal lho di kalangan turis, bahkan teman saya yang berasal dari Korea kalau datang ke Singapura pasti akan berkunjung ke Jumbo Seafood, hanya untuk menyantap Chili Crab-nya. Apa sih yang membuat Chili Crab disini sangat terkenal? Hingga membuat kita harus reserve berjam-jam sebelumnya. Yuk kita cobain.

Berhubung meja reserved-nya sudah penuh, kami pun harus share meja dengan tamu lain, yahh... mau gimana lagi, daripada batal iya gak. Langsung saja kami pesan seporsi Chili Crab dan Prawn with Peper & Salt. O iya disini harganya memang mahal jadi hati-hati pada saat pesan menu, jangan sampai kita terkaget-kaget pada saat bayar bill nya. Untuk seporsi chili crab (1 ekor kepiting berukuran jumbo) sekitar 48 dollar Singapura. Cukup mahal dibandingkan dengan di Jakarta.

Chili Crab kami pun akhirnya datang, kepitingnya berukuran Jumbo, he-he... mantappp ukuran kepitingnya, memenuhi hampir seluruh wadahnya. Bahkan capitnya saja besar banget. Dagingnya mantap nih, empuk, dan fresh. Kuahnya terasa pedas manis, sebenarnya kalau di Jakarta agak mirip dengan kepiting saos pedas he-he... Hanya saja ini kepitingnya berukuran jumbo, jadi dagingnya lebih terasa mantap. Fresh banget lho. Puas banget menyantap Jumbo Chili Crab disini, delicious!

Nah udangnya pun tidak kalah enaknya lho, udang tiger yang digoreng tepung kemudian dimasak dengan bawang putih, garam dan lada, gurih dan lezat banget. Udangnya juga terasa segarnya. Enak banget deh udangnya, harus anda coba juga kalau makan di sini. Seporsinya seharga 18 dollar Singapura.

O iya kalau Anda ingin makan malam disini, ada baiknya Anda pesan satu hari sebelumnya supaya dapat meja di tepi sungai. Kalau tidak ya terpaksa kita harus share dengan tamu lain. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com