Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Tiket Murah, Tak Masalah Antre...

Kompas.com - 13/04/2012, 15:44 WIB
Adhitya Ramadhan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pertama pameran produk wisata domestik dan internasional Kompas Travel Mart, Jumat (13/4/2012), langsung diserbu oleh para pecinta wisata. Pameran yang diselenggarakan harian Kompas ini berlangsung selama 3 hari, dari 13 sampai 15 April 2012 di Exhibition Center lantai lower ground Grand Indonesia Jakarta.

Sejak Kompas Travel Mart dibuka pada pukul 10.00, antrean di loket pembelian tiket pun langsung memanjang. Pada pukul 11.30 WIB, pintu masuk pameran sudah terhalang oleh antrean pengunjung. Selly Citaresmi (32) dan Anindita Rahmadhani (24), datang ke Kompas Travel Mart dari pukul 10.30 WIB. Keduanya rela mengantre panjang sekitar 30 meter demi mendapat tiket pesawat murah ke Bali.

"Kami sengaja datang di hari pertama, dan antreannya sudah sepanjang ini. Mungkin hari Sabtu dan Minggu akan lebih panjang lagi," ujar Anindita yang mengaku suka berwisata ke pantai.

Selain mencari tiket murah, pengunjung juga mengincar paket perjalanan dengan harga miring yang ditawarkan agensi travel. Kompas Travel Mart memang menjadi ajang one stop shopping untuk para pelancong. Karena, pameran ini diikuti oleh agensi travel, hotel, dan maskapai penerbangan.

Menurut Yuniwarti (43), waktu penyelenggaraan Kompas Travel Mart sangat tepat karena memberi waktu yang cukup bagi pengunjung untuk memilih dan mempersiapkan perjalanan wisata saat liburan sekolah nanti. Ia pun membeli tiket pesawat ke Hong Kong untuk suami dan anak-anaknya. "Saya punya waktu cukup panjang untuk mempersiapkan liburan di bulan Juni nanti," kata Yuniwarti.

Harga tiket masuk pameran Kompas Travel Mart sebesar Rp 20.000. Bagi pemilik kartu kredit BCA dan Kompas Gramedia Value Card, bisa masuk ke pameran ini secara gratis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com