Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membaca Sambil Mencicipi

Kompas.com - 19/04/2012, 07:33 WIB

SELAIN karena ruangan yang nyaman dan menarik, kedua restoran ini juga menyiapkan sajian makanan yang menarik untuk dicicipi.

Menu kesukaan anak-anak di Comic Café di Epiwalk, salah satunya, nasi goreng gurih dengan porsi anak-anak serta spageti. ”Kalau anak-anak makan kedua hidangan ini, pasti cepat habis. Orangtua mereka pun senang,” ucap Rachmati.

Setelah selesai makan dan minum, anak- anak biasanya juga berkeliling restoran melihat-lihat tokoh kesayangan mereka di dinding-dinding restoran atau mengamati boneka-boneka superhero yang dipajang.

Menu untuk pengunjung dewasa yang paling disukai di restoran ini adalah Firestorm Barbeque Ribs dan sop buntut balado. ”Setelah direbus, daging dibakar, lalu diguyur bumbu balado. Kuahnya dipisah,” kata Hendra (31), koki restoran ini.

Restoran ini juga menyediakan bermacam sandwich, salah satunya Croissant Tuna Mayoti. Menu-menu lainnya, antara lain, zuppa sup, hotdog, nasi goreng sosis, serta Dimsum Samurai berisi udang dan ceker ayam yang diolah dengan angkak, siomay ayam, dan pao mini berisi ayam. Selain itu, juga tersedia Burger Dark Nite dengan lelehan tinta cumi.

Salah satu minuman unggulan di kafe ini adalah Berry Smoothies atau campuran pisang manis dan stroberi, dan es teh leci.

Di akhir pekan, Jumat dan Sabtu, restoran ini buka pukul 10.00 hingga pukul 23.00, sedangkan di hari lainnya buka pukul 10.00 hingga pukul 22.00. ”Jumlah pengunjung mencapai 100 orang, tapi di hari biasa rata-rata 60-70 tamu,” kata Rachmati.

Sementara itu, di Zoe bukan hanya tempat untuk membaca dan menikmati sajian makanan, melainkan berkembang menjadi tempat menggali kreativitas. Tempat ini juga dipakai untuk acara bedah buku, peluncuran buku, seleksi peserta stand up comedy, dan festival komik, pameran karikatur, pameran foto, hingga tempat pernikahan.

Ajang seleksi stand up comedy berlangsung setiap hari Selasa di lantai dasar kafe yang bermotif terakota itu. Pelukis wajah juga siap melukis wajah pengunjung dengan tarif Rp 50.000 per orang. Dalam waktu 30 menit, wajah Anda akan dilukis sesuai permintaan.

”Komunitas fotografi sering memanfaatkan tempat ini untuk diskusi dengan mengundang pembicara,” kata Erman, Direktur Operasional Zoe. (WIN/NDY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com