Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Opening Hotel Santika TMII

Kompas.com - 19/04/2012, 20:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan soft opening pada 15 Maret lalu, maka Kamis (19/4/2012), Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah melakukan grand opening. Hotel Santika TMII merupakan hotel Santika ke-15 dan hotel ke-44 dalam jajaran grup Hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Hotel bintang tiga yang berlokasi di Jalan Pintu 1 TMII, Jakarta Timur ini membidik tamu dari kalangan bisnis dan keluarga. "Begitu dekat dengan obyek wisata TMII, Santika menyasar para keluarga yang ingin berwisata juga para pebisnis yang ingin mengadakan pertemuan di hotel ini untuk menggelar rapat dan sebagainya. Kami punya meeting room berkapasitas 200 orang," kata General Manager Hotel Santika TMII, Riza I Soemadipradja, saat jumpa pers.

Menurut Riza, bangunan hotel seluas 680 meter persegi berdiri di atas lahan TMII  seluas 7 hektar. Hotel Santika TMII memiliki 124 kamar berdisain modern minimalis dengan tipe kamar Superior, Superior Terrace, Deluxe, Deluxe Suite, Executive Suite dan Penthouse. Penthouse dengan tarif Rp 3.600.000 dan berada di lantai empat dilengkapi dua kamar, ruang keluarga serta ruang dapur.

Acara grand opening Hotel Santika TMII dihadiri Agung Adiprasetyo (Direktur PT Grahawita Santika dan CEO Kompas Gramedia), Siti Hardiyanti Rukmana (Ketua Umum Yayasan Harapan Kita), Agus Triharto (Komisaris PT Grawita Indonesia Indah); dan Liliek Oetama, Direktur Eksekutif PT Grahawita Santika. Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Siti Hardiyanti Rukmana yang akrab disapa mbak Tutut.

Riza menambahkan, lokasi hotel di TMII memiliki alasan tersendiri. "Hotel ini cocok untuk para pebisnis. Mereka bertemu di tempat yang tenang seperti ini. Lebih penting lagi dekat tempat wisata seperti TMII, jadi buat keluarga juga cocok," katanya.

Dengan berbekal semboyan "Hospitality from the Heart", Hotel Santika TMII sudah siap menerima tamu dengan fasilitas yang telah tersedia seperti Jali-Jali Lounge dan Bar di area lobi, Krakatau Restaurant, business center, fitness center, dan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Ketika soft opening, Hotel Santika TMII mematok tarif mulai dari Rp 499.000 nett sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang. "Sejak soft opening sampai sekarang, tingkat hunian hotel mencapai 60 persen. Ini termasuk bagus untuk hotel yang baru soft opening," kata Corporate Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Vivi Herlambang.

Ke depan, tambah Riza, Hotel Santika TMII segera mewujudkan kerja sama dengan TMII yakni berupa paket khusus dimana tamu hotel mendapatkan akses masuk ke TMII untuk melihat kemegahan budaya Indonesia dalam bentuk miniatur indah dan fasilitas lainnya. Sementara pihak hotel menyediakan kendaraan antar jemput ke dan dari TMII.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com