Segarnya "Escaping" ke Javana Spa

Kompas.com - 21/04/2012, 16:52 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Anda bisa memulainya di saat libur akhir pekan. Caranya? Dengan merelaksasi pikiran dan perasaan, serta detoksifikasi tubuh dari racun-racun yang selama ini terserap tubuh kita akibat stres, polusi, dan juga makanan tak sehat.

Anda bisa memilih sejumlah resort yang menawarkan fasilitas spa atau perawatan tubuh yang tersebar di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, ataupun Bekasi. Salah satu yang bisa dipilih adalah resort perawatan tubuh di kawasan wisata Cidahu, Sukabumi, Javana Spa.

Lokasinya di Kawasan Cidahu sesungguhnya tak terlalu jauh dari Jakarta. Lepas dari Tol Jagorawi, arah yang dituju adalah kawasan Sukabumi. Tepatnya daerah konservasi alam Taman Nasional Halimun Gunung Salak.

Dan sesuai harapan, lepas dari gugusan beton kota metropolitan, kita bisa menghirup sejuknya udara alam Sukabumi. Pepohonan besar tampak tertata rapi seakan memagari jalan berkelok menuju resort.

Resort yang terletak di kaki Gunung Salak ini berdiri sejak 20 tahun lalu. Pemiliknya menginginkan resort ini menjadi sumber energi bagi penyembuhan dan pembaharuan pengunjungnya.

Berdiri di atas lahan seluas 123 hektar, sejauh mata memandang di kawasan resort hanyalah Gunung Salak dengan vegetasinya nan rimbun dan asri. Kabut yang turun di sepanjang hari, menambah sejuk udara.

Kontur tanah pegunungan yang berundak-undak tak diubah banyak arsitek resort untuk dalam mengatur tata letak bangunan dan justru dimanfaatkan dengan baik.

Hampir setiap ruas jalan-jalannya terdapat anak tangga. Tujuannya, agar para pengunjung aktif bergerak dan berkeringat.

Menambah indah pemandangan, taman ala Jepang nan cantik mengelilingi bangunan spa, memesona mata, membuai pandangan.

Resort ini tak hanya menyediakan segala rupa perawatan tubuh. Mulai dari spa lounge, kolam whirl pool, sauna, aneka sarana untuk perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Juga, sarana untuk olah kebugaran.

Ada tiga jenis spa time, yaitu whirl pool atau dalam bahas Jepang disebut jacuzzi, onsen, atau biasa disebut dengan berendam di air belerang, dan berenang. Untuk mendapatkan fisik sehat, tentunya harus ditunjang makanan bergizi. Yang juga tak kalah penting adalah makanan atau sebutannya food spa.

Benar kiranya yang diungkapkan Ludwig Andreas Feuerbach, seorang filsuf dan rohaniawan asal Jerman di awal abad 18, "You are What You Eat". Jika menginginkan tubuh dan kehidupan yang sehat, jagalah makanan yang masuk ke tubuh Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X