Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP 1 Gandeng Accor Kembangkan Hotel di Bandara

Kompas.com - 03/05/2012, 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura Hotel menandatangani Hotel Management Agreement (HMA) dan Hotel Consultancy Services Agreement (HCSA) dengan Accor Asia Pacific (AAPC) Indonesia, Kamis (3/5/2012) di Jakarta. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Dirut Angkasa Pura Hotel, Widodo Warmer dan Presdir AAPC Indonesia, Gerard Guillouet serta disaksikan oleh  Dirut PT Angkasa Pura 1 Tommy Soetomo di Grha Angkasa Pura 1 Jakarta.

Angkasa Pura Hotel yang merupakan anak perusahaan PT Angkasa Pura 1 itu akan membangun dua hotel masing-masing di terminal Bandara Juanda, Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kick off ceremony pembangunan hotel yang diberi nama Hotel Ibis Budget APH Surabaya Airport dan Makassar Airport tersebut telah dilaksanakan pada 13 April lalu. Dua hotel ini akan berkonsep budget hotel. Namun demikian tiap hotel akan dilengkapi meeting room, breakfast area dan beberapa ruang lain. Di seluruh area hotel juga akan disediakan fasilitas Wi-Fi untuk akses internet.

Untuk konsep kamar menggunakan konsep cocoon room yang telah memenangkan kompetisi desain kamar hotel di Eropa. Dengan demikian para tamu hotel akan diberi kamar yang ergonomis, inovatif namun dengan harga yang terjangkau.

"Hotel akan berada di atas terminal sehingga akses penumpang dari dan menuju hotel akan mudah," ujar Widodo.

Hotel di Bandara Juanda akan berdiri di area seluas 3.416 meter persegi dengan 144 kamar, 5 meeting room, 4 meeting lounge, breakfast area dan business centre. Sedangkan Hotel di Bandara Sultan Hasanuddin akan berdiri di area seluas 3.255 meter persegi dengan 121 kamar,  4 meeting room,  breakfast area dan bridge cafe. Dua hotel tersebut diharapkan sudah beroperasi pada bulan November 2012. (Gatot R)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com