Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Bravo Aklimatisasi di Namche

Kompas.com - 05/05/2012, 12:53 WIB
Harry Susilo

Penulis

NAMCHE BAZAAR, KOMPAS.com -  Tim Bravo Seven Summits Expedition Indonesia tiba di Namche Bazaar (3.440 meter di atas permukaan laut), Nepal, pada Jumat (4/5/2012) malam waktu setempat. Rencananya tim akan menginap dua malam di Namche untuk aklimatisasi.

Namche Bazaar merupakan distrik kedua yang disinggahi tim dalam perjalanan menuju Base Camp Everest (5.364 mdpl). Sehari sebelumnya tim singgah di Phakding di ketinggian 2.610 mdpl. Namche adalah desa terbesar di Distrik Solukhumbu, Nepal.

Wartawan Kompas, Harry Susilo, melaporkan dari Namche Bazaar, Sabtu (5/5/2012) siang ini, Tim akan tinggal dua malam di Namche untuk aklimatiasi.

"Jika masih ada anggota tim yang terkena penyakit ketinggian maka harus menunggu di Namche sementara yang lain melanjutkan perjalanan," kata Trinovi Senapi, koordinator Tim Bravo.

Kehadiran Tim Bravo untuk mendukung pendakian tujuh puncak dunia. Selain Trinovi, personel Tim Bravo yang kebanyakan berusia antara 46-66 tahun ini antara lain adalah Yoppi Rikson Sara gih selaku Ketua Harian Ekspedisi Tim Seven Summits Expedition Indonesia, Asep Jauhari (54), Bagus Setiarja (58), Dedi Setiadi (58), Remi Tjahari (66), Ami KMD Saragih (46), Dwi Bahari, dua kru Metro TV, dan wartawan Kompas, Harry Susilo.

Tim Bravo dijadwalkan berada di Base Camp Everest pada 9 Mei mendatang, untuk melepas pendaki inti mendaki puncak Everest (8.848 mdpl).

Puncak Everest merupakan puncak terakhir dari rangkaian ekspedisi pendakian tujuh puncak tertinggi di tujuh benua. Para pendaki inti antara lain terdiri atas Ardeshir Yaftebbi dan Fajri Al Luthfi yang mendaki melalui sisi selatan, serta Iwan Irawan dan Nurhuda yang mendaki melalui jalur utara.

Pendaki inti diprediksi dapat menggapai puncak Everest antara tanggal 20-25 Mei, tergantung kondisi cuaca. Salah satu pendaki, Martin Rimbawan, tidak ikut serta dalam pendakian puncak terakhir ini karena alasan kesehatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com