Kompas.com - 11/05/2012, 07:52 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Penggila dimsum wajib mampir ke Oriental Cafe di akhir pekan ini. Walau kelas bintang lima, dimsum yang ditawarkan bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp 76.800 (++) per orang, tamu bisa menyantap dimsum sepuasnya di restoran yang berada persis di bagian depan Redtop Hotel Jakarta. Hotel bintang lima ini berada di Jalan Pencenongan, Jakarta Pusat. Ada 32 jenis dimsum yang dapat dinikmati. Mulai dari dimsum klasik sampai modifikasi dari chef.

Selain dimsum, menu yang dapat dinikmati sepuasnya adalah masakan Jepang seperti sushi dan masakan Korea. Dalam paket, minuman Chinese Tea sudah termasuk.

Menu klasik dimsum misalnya pangsit goreng. Dengan isian udang dan daun ketumbar yang tak pelit, aroma ketumbar yang harum sangat terasa. Tambahan pangsit yang membungkus digoreng renyah. Jadinya, garing di luar, lembut di dalam. Cocol dengan mayonaise, rasa gurih pangsit dan manis mayonaise begitu cocok.

Bakpao harus Anda cicipi, dengan isian ayam, kulit bakpao begitu lembut dan walau sudah tak hangat, tetap kenyal. Pilihan dimsum klasik lainnya hakau dengan isian udang. Coba juga bakso cumi, siomay ayam, ceker, siau long pao, dan casio pao.

Paket makan dimsum sepuasnya ini hanya hadir di hari Minggu dan hari libur nasional, di jam 08.00 - 14.30. Oriental Cafe juga memiliki fasilitas internet gratis (wifi) untuk tamu. Di hari-hari biasa, menu dimsum ini bisa juga Anda nikmati. Walau bukan paket makan sepuasnya.

“Kalau hari baisa, dijual per klakat atau wadah bambu. Harganya variasi tergantung menunya. Tidak semua dimsum ada di luar hari Minggu. Tapi yang klasik selalu ada,” kata Food and Beverage Manager Oriental Cafe, Adi Khang.

Selain dimsum, Anda bisa menikmati menu Chinese lainnya. Coba menu klasik Sapo Tahu. Tahu putih lembut dengan kuah kental. Sentuhan jahe yang terasa membuat Sapo Tahu tak hanya gurih tapi menghentak hangat di lidah.

Lalu Udang Goreng Bawah Putih, udang digoreng dengan bawang putih. Jadi ibarat bawang putih menjadi kremes dari udang. Daging udang yang manis dan lembut, berkolaborasi dengan garing bawang putih yang asin.  Ini baru sebagian menu, Anda bisa menikmati aneka hidangan ikan sampai kepiting di Oriental Cafe.

Harga bolehlah diadu. Seperti dimsum, per klakat diberi harga mulai dari Rp 12.000. Sementara hidangan utama lainnya diberi harga mulai dari Rp 27.000 sampai Rp 140.000. Seperti kepiting soka gandum, dapat dinikmati dengan harga Rp 55.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.