Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/05/2012, 15:56 WIB

KOMPAS.com - Setelah sibuk bekerja selama satu minggu penuh, it’s time for weekend. Akhir pekan bersama dengan keluarga atau pun sahabat tentunya menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu. Bagi Anda warga Jabodetabek yang menginginkan suasana baru untuk melepas penat, sekarang tersedia alternatif lokasi liburan yang tak jauh dari tempat tinggal Anda.

Bayangkan ketenangan menginap di pinggir danau ditemani dengan nyanyian jangkrik, mengelilingi perkebunan buah dengan kereta kencana bak seorang raja, atau berenang sepuasnya di wahana air. Semua itu bisa Anda dapatkan di Mekarsari Amazing Tourism Park.

Sejak diresmikan pada tahun 1995, pihak pengelola Mekarsari Amazing Tourism Park selalu berupaya memberikan alternatif liburan dengan ide yang menarik, Salah satunya adalah paket menginap di box container modern alias the cabin. Anda juga bisa mencoba seluncur kembar pertama di Amazing Water World Mekarsari.

JUMAT

Warna-warna cerah dihias gambar buah-buahan mendominasi box-box container yang terletak di pinggir danau Mekarsari. Dari luar Anda sudah dibuat penasaran bagaimana isi dari box container seluas 4x3 meter ini. Masuk ke dalamnya fasilitas lengkap ala hotel akan Anda dapatkan. Satu set tempat tidur berukuran king size, ditambah satu set tempat  tidur tingkat cocok untuk Anda yang datang bersama anak-anak. Kamar mandi, tv, ac, dan kulkas pun tak ketinggalan. Cukup mengeluarkan biaya Rp 880.000 per malam pada hari biasa dan Rp 1.100.000 per malam saat akhir pekan.

"Dengan harga tersebut pengunjung sudah mendapatkan beberapa fasilitas lengkap yakni tiket masuk untuk empat orang, parkir mobil, voucher kereta keliling kebun, dan tiket berenang amazing water world," kata PR Manager Taman Wisata Mekarsari, Putri Ayu Pratami.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 880.000 per malam pada hari biasa dan Rp 1.100.000 pada akhir pekan Anda sudah bisa menginap di The Cabin dan mendapatkan berbagai macam fasilitas lengkap yang disediakan. Tiket masuk untuk empat orang, parkir mobil, voucher kereta keliling kebun, menangkap ikan, menanam padi dan tiket berenang amazing water world.

Menawarkan konsep alam dengan suasana yang asri, kebun buah yang luas, pepohonan yang rindang dan kehadiran beberapa danau buatan, sangat cocok untuk sekadar bersantai atau menyehatkan tubuh dengan bersepeda atau Anda juga bisa menggunakan sepeda tuk-tuk, dengan harga sewa mulai dari Rp 20.000.

SABTU

Salah satu aktivitas yang menjadi favorit pengunjung Mekarsari adalah Greenland Tour. Armada yang dimiliki Mekarsari Amazing Tourism Park ada beberapa jenis, shuttle bus, kereta gandeng, sepeda, atau ini, family train.

Family train didesain lebih eksklusif dengan harga yang bersahabat hanya Rp 500.000 per kelompok, lebih nyaman dengan kapasitas maksimal enam penumpang, kursinya juga lebih empuk, bolehlah pengunjung yang menyewa family train berasa menaiki kereta kencana.

Harga tersebut sudah termasuk paket Greenland Tour, wisata kanal, melukis caping, memetik sayuran, tiket berkuda untuk 2 orang, keliling areal country  side, berkunjung ke rumah serangga dan rumah kupu-kupu serta family garden, bahkan mendapatkan voucher yang bisa Anda tukarkan dengan minuman dingin, bibit tanaman, sekeranjang kecil salak, dan buah belimbing nan manis.

Tujuan pertama kereta kencana ini adalah nursery garden. Di tempat ini kita akan diajarkan bagaimana caranya menanam di dalam pot alias tabulampot. jangan lupa menukarkan voucher yang kita miliki dengan bibit tanaman favorit yang dapat kita bawa pulang.

Usai belajar menanam, perjalanan akan dilanjutkan menuju kebun melon. Buah melon yang terdapat di mekarsari, memilik keunikan jika dibandingkan dengan buah melon yang lain. Jika Anda beruntung, Anda bisa menemukan buah melon dengan bentuknya yang lucu. Ada bentuk, kotak, hati, segitiga, bintang, bahkan boneka.

Salah satu kegiatan di Greenland Tour ini adalah pengunjung yang ingin membeli buah melon, diizinkan memetik sendiri melon yang sudah siap panen. Ingat petik buah melon yang berbau harum dan terdapat satu daun kering di atas buahnya. Jangan lupa untuk menukarkan voucher Anda dengan sebotol jus buah segar.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com