Kompas.com - 19/05/2012, 04:56 WIB
EditorI Made Asdhiana

LONDON, KOMPAS.com — Indonesia yang diwakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) membidik wisatawan Eropa di Tong-Tong Fair dengan mengambil tema "Java" yang berlangsung di Malieveld, Den Haag, Belanda, dari tanggal 17 hingga 28 Mei 2012.

Kasubdit Promosi Pariwisata Wilayah Eropa, Molly Prabawaty, kepada Antara London, Jumat (18/5/2012), mengatakan, untuk menjaring wisatawan Eropa khususnya di Belanda, Kemparekraf menyiapkan berbagai bahan promosi dengan bahasa Inggris dan Belanda.

Menurut Molly, Kemparekraf menempati lahan seluas 100 meter persegi di nomor 2141 yang ditempati bersama dengan industri pariwisata di Belanda, VITO Belanda, maskapai penerbangan Garuda Indonesia, serta Aerowisata yang mempunyai wakil di Eropa, Garuda Orient Holidays Europe.

Selain itu, stan Kemparekraf juga mengajak industri wisata di Belanda, seperti Dari Java, Smaragd Reizen dan Merapi Tours and Travel, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta. Kemudian Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kota Banjar, Pemerintah Provinsi Lampung, dan Pemerintah Kabupaten Boven Digul.

Menurut Molly, bahan-bahan promosi yang disiapkan antara lain berupa Tourist Map sebanyak 500 eksemplar dengan bahasa Inggris 200 eksemplar dan bahasa Belanda 300 eksemplar.

Selain itu, juga disediakan Booklet Wonderful Indonesia sebanyak 500 eksemplar, masing-masing 200 berbahasa Inggris dan 300 eksemplar berbahasa Belanda. Begitu pun Booklet Heritage sebanyak 500 eksemplar, di antaranya 200 berbahasa Inggris dan 300 eksemplar berbahasa Belanda.

Ada pula 500 Booklet Spa dengan 200 eksemplar berbahasa Inggris dan 300 eksemplar berbahasa Belanda; serta Booklet Eco-Tourism 500 eksemplar, 200 berbahasa Inggris dan 300 eksemplar berbahasa Belanda. Selanjutnya 500 Booklet Culinary dengan masing masing 200 eksemplar berbahasa Inggris dan 300 eksemplar berbahasa Belanda.

Molly Prabawaty menambahkan, Kemparekraf juga membawa grup keroncong "Behind The Actor" dan grup musik jazz "Ambon Jazz" untuk memeriahkan acara Tong-Tong Fair.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.