Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cwie Mie, Selalu Tergoda untuk Kembali

Kompas.com - 22/05/2012, 07:51 WIB

KOMPAS.com - Kalau ngomongin makanan mie ayam, apalagi ada yang memberikan info tempat makan mie ayam enak, wah langsung kita ingin mencoba, senang banget memang sama mie ayam.

Nah minggu lalu kita ke Plaza Senayan, dibawah, tepatnya dekat Hero, banyak tempat makan lho, ada bakmie Gajah Mada, Canton Bay dan Bakwan Duta dan Cwie Mie Malang.

Nah kita pingin banget cobain Cwie Mie Malangnya, karena beberapa kali lewat di depan Duta Bakwan Malang ini, sering melihat pembeli sedang menikmati mie ayamnya. Oh iya Bakwan Duta ini adalah cabang di foodcourt Mal Taman Anggrek. Cuma kalau di Taman Anggrek tidak menjual menu Cwie Mie ini.

Lokasi memang mudah dicari, walau tempatnya hanya menempati kira-kira berukuran 4 x 6 meter, tapi mudah banget mencarinya, ini juga bukan bentuk resto, tapi lebih simple, meja makannya cukup sempit dan mengelilingi tempat Bakwan Duta ini.

Menu utamanya memang bakwan malang, juga ada siomay. Karena sudah pernah kita coba menu bakwan malang dan siomaynya, saatnya kita pesan cwie mie-nya. Jadi kira-kira hanya bisa untuk 12 orang, tapi memang setiap hari ramai banget, penggemarnya juga banyak.

Kami pesan cwie mie dan sekitar 5 menit cwie mie pesanan kita sudah siap. Cwie mie sebenarnya mie ayam biasa, Cuma di sini disajikan dengan di bagian bawah daun slada, dan uniknya di topingnya ada potongan timun, taburan daun bawang, bawang goreng dan tidak lupa ada juga pangsit gorengnya sebanyak 2 buah. Menu cwie mie sendiri sudah termasuk 2 bakso sapi yang ada di mangkok kuah.

Yuk saat nya cobain, tapi sebelumnya ditambah sambal, biasa kita cicipin dulu tanpa sambal, jadi tahu rasanya. Setelah kita aduk-aduk supaya bumbunya lebih menyatu dengan mienya, baru kita cicipin. Mienya enak, bumbunya juga pas banget, ayamnya disini menggunakan ayam cincang.

Tanpa sambal saja sudah enak, apalagi ditambah sambal, dijamin lebih enak deh. Sama pangsit gorengnya renyah. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com