Yuk Wisata Religi ke Bali...

Kompas.com - 25/05/2012, 16:54 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Everyday is holiday in Bali. Rasa-rasanya Bali tak pernah tidur memberikan hiburan bagi para wisatawan. Membuai dengan keelokan alam, memanjakan dengan keragaman seni dan budaya, dan yang tak kalah penting menyucikan dengan kekayaan spiritual masyarakat setempat. Libur akhir pekan ini, tantang diri anda untuk menguji nyali di lautan, relaksasi di tengah hutan, sampai menapaki jejak sejarah dan spiritual Bali. Segera kemasi koper Anda dan tentunya jangan ketinggalan untuk membawa contekan rencana kegiatan berakhir pekan di Bali ala tim Weekend Yuk.

JUMAT. Arahkan kemudi anda menuju Kabupaten Gianyar. Berdiri megah di samping istana presiden Tampaksiring, Pura Tirta Empul menyimpan kesejukan tersendiri bagi masyarakat Bali. Di dalam Pura Tirta Empul ini, terdapat dua kolam besar dengan kurang lebih  32 pancuran, yang dipercaya oleh masyarakat setempat, bahwa air yang dikucurkan mampu menyucikan diri dari sikap buruk.

Selesai membersihkan jiwa, manjakan diri Anda di tengah kedamaian hutan Ubud. Nandini Bali Jungle Resort and Spa, menghadirkan konsep menginap di dalam hutan, cocok bagi Anda yang mencintai ketenangan dan keasrian. Jangan lewatkan sensasi spa di atas pasir dan di atas bebatuan.

SABTU. Siap-siap untuk dibuat terpana dengan lukisan alam yang maha sempurna di sisi timur Pulau Dewata. Anda bisa menikmati keindahan Selat Lombok bersanding dengan keagungan Gunung Sraya menghiasi kemegahan Istana Air Ujung. Istana yang dibangun pada masa kejayaan Raja Karangasem, I Gusti Bagus Jelantik, merupakan tempat yang cocok untuk mengejar matahari terbit.

Jangan terburu-terburu meninggalkan Karangasem, karena harta karun tersembunyi bisa Anda temukan di Desa Prasi. Masih banyak yang belum tahu keindahan pantai yang terdapat di Desa Prasi, Kabupaten Karangasem ini. Di antara sebaran pantai berpasir hitamnya, ada satu pantai yang berbeda, Virgin Beach adalah satu-satunya pantai berpasir putih. Penasaran dengan apa yang identik dengan namanya?

MINGGU. Bali dan olahraga air adalah dua kata yang tak dapat dipisahkan. Anda belum berlibur ke Bali jika belum merasakan sensasi berbasah-basahan yang menegangkan di Tanjung Benoa. Berbagai permainan air wajib Anda jajal. Anda membutuhkan sesuatu yang menantang? Coba saja wake boarding, dan taklukkan laut Tanjung Benoa. Atau Anda ingin bermain bersama ikan-ikan di bawah laut namun takut berenang? Berjalan saja di laut, alias ocean walker.

Sebelum meninggalkan Bali, jangan lupa menghiasi tubuh anda dengan body spray tattoo sebagai kenang-kenangan.

Sudah tak sabar untuk berakhir pekan di Bali? Saksikan program “Weekend Yuk” episode “Meresapi Kemurnian Pulau Dewata” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (26/5/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya di www.kompas.tv/live. Selamat menikmati akhir pekan Anda di Bali. Weekend Yuk! (Fitri Oktarini/Citrakalam Misiani/Desi Aritonang)

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X