Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salmon Skin Ini Renyah Banget...

Kompas.com - 28/05/2012, 06:50 WIB

KOMPAS.com - Pasti sering dong ya makan di Sushi Tei. Restoran Jepang satu ini memang sudah lama sekali berdiri di Jakarta, sejak tahun 1994-an. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa Sushi Tei merupakan salah satu restoran Jepang yang paling digemari di Jakarta. Bahkan kalau di jam-jam makan kita harus rela antre menunggu tempat duduk. Nah apa sih menu favoritmu di Sushi Tei?

Kalau saya, saya suka sekali dengan Tuna Salad Crispy Mentai dan Salmon Skin Fried ala Sushi Tei. Dari dulu saya doyan banget dengan dua menu ini, tiada duanya. Sedangkan adik saya suka sekali dengan Salmon Mentai-nya. Meat Gyoza (chicken dumpling) disini juga enak.

Tuna Salad Crispy Mentai adalah menu wajib setiap kali saya berkunjung ke Sushi Tei, sushi yang diberi irisan timun, rumput laut, ikan tuna dan dilapisi mayonaise sebagai pelengkap diatasnya, nyam nyam... enak banget he-he... Tingkat kematangan tunanya pun bisa kita minta, berhubung saya tidak suka mentah, maka saya pun minta tunanya dimasak sampai matang. Aromanya memang lebih terasa.

Belum lagi salmon skin yang renyah dan gurih, kreezz.... mantap! Saya sih belum menemukan salmon skin fried seenak di Sushi Tei. Saya bisa lho menghabiskan satu porsi salmon skin fried sendirian. Enak soalnya.

Nah untuk desert-nya saya mau mencoba Mille Crepes, sebuah layer cake (21 layer) yang dilapisi dengan cream rasa green tea yang ringan dan diatasnya diberi topping kacang merah. Kue rasa green tea ini pas banget manisnya. Tidak berlebihan. Cobain deh teman-teman, sensasi rasa green tea, manis dan dingin berpadu dengan kacang merah. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com