Kompas.com - 29/05/2012, 12:07 WIB
Editorkadek

KOBA, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tengah mengembangkan berbagai potensi pariwisata setempat. Menurutnya, Bangka Tengah memiliki banyak potensi pariwisata yang belum terlalu banyak dikenal masyarakat luas.

"Terutama wisata alam yang sangat bagus dan memberikan kemanjaan kepada para pengunjung di daerah itu," ujar Kepala Bidang Pariwisata, Seni, dan Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Olahrga Kabupaten Bangka Tengah Zaidi di Koba, Selasa (29/5/2012).

Selain itu, katanya, potensi pariwisata sejarah yang menyimpan banyak kisah mengenai perkembangan daerah itu hingga mengalami kemajuan saat ini.

Potensi wisata budaya setempat, imbuhnya, sudah banyak berkembang dan dikemas secara menarik tanpa menghilangkan karakter seni yang terkandung di dalamnya. Pengembangan wisata budaya itu, lanjutnya, sudah bisa dinikmati melalui pergelaran seni budaya di daerah.

"Ke depannya pemerintah berharap dengan adanya kerja sama tersebut akan terus meningkatkan pariwisata dan terus mengalami kemajuan," ujarnya.

Ia mengatakan, program pengembangan pariwisata harus mendapat dukungan dari semua pihak karena pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa bantuan pihak lain.

"Bantuan yang paling utama adalah dari masyarakat setempat untuk ikut serta mendukung perkembangan pariwisata tersebut," katanya.

Pihaknya juga akan meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata di daerah itu.

"Kami terus meningkatkan kerja sama dengan pihak luar untuk menjalin kerja sama dan mempromosikan pariwisata Bangka Tengah dan berharap bisa menjadi kemajuan pariwisata di daerah itu," ujarnya.

Ia menjelaskan, peningkatan kerja sama tersebut akan membuka peluang lebih baik untuk mempromosikan potensi pariwisata di daerah itu. Selain itu, katanya, kerja sama itu antara lain melalui penyebaran brosur pariwisata setempat kepada berbagai pihak.

"Dengan sistem tersebut akan menarik minat para wisatawan untuk datang langsung untuk menyaksikan pariwisata tersebut," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.