Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Weekend Yuk ke Medan

Kompas.com - 01/06/2012, 06:52 WIB

KOMPAS.com - Menjadikan Medan sebagai destinasi wisata di akhir pekan ini, bisa menjadi alternatif liburan untuk para pemburu kuliner, pecinta seni budaya, dan penikmat pesona alam. Setiap sudut kota Medan menyuguhkan hiburan lengkap bagi para wisatawan.

Bingung menentukan pilihan? Lirik saja rencana perjalanan tim “Weekend Yuk” menghabiskan akhir pekan di Medan.

JUMAT. Anda mungkin masih bisa dimaafkan jika tidak sempat berkunjung ke beberapa destinasi di Medan. Tetapi, jika melewatkan Danau Toba dan Pulau Samosir sebagai tujuan wisata, dimaafkan tidak, ya?

Sebelum menyebrang menuju Samosir, Anda akan disuguhkan dendangan merdu para anak Medan. Aksi mereka tak berhenti sampai di situ. Siapkan koin-koin Anda dan lempar ke arah danau, dengan cepat mereka akan menyelam mengambil koin-koin tersebut. Sungguh hiburan yang sanggup menghilangkan rasa bosan saat menunggu kapal.

Jangan sampai Anda tertinggal Feri, yah. Perjalanan 30 menit tak akan terasa karena Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa.

SABTU. Mulailah pagi Anda dengan menikmati kesejukan Samosir dari Bukit Beta Kite Internasional, yang berada di Tuktuk Siadong. Hamparan Danau Toba dihiasi hijaunya perbukitan, sanggup menyegarkan mata Anda
.
Mencari penginapan di Samosir? Tak perlu khawatir. Karena Samosir sudah menjadi salah satu destinasi favorit turis lokal dan mancanegara, penginapan pun akan sangat mudah Anda dapatkan.

Ingin  mengetahui lebih dekat tentang kebudayaan suku Batak? Berkunjunglah ke Museum Huta Bolon Simanindo, dan Anda bisa ikut berpesta bersama dalam pesta adat Mangalahat Torbo.

Sebelum Anda menyebrang kembali ke Medan, sempatkan untuk singgah di pengadilan tradisional suku Batak yang terdapat di Ambarita. Suasana megalitikum, sangat terasa di tempat ini.

Anda bisa melihat langsung batu-batu tempat eksekusi jaman raja-raja Batak. Jangan lupa membawa pulang kain ulos cantik dari toko-toko cenderamata yang ada di sekitar batu pengadilan.

MINGGU. Ingin berkeliling kota tua Medan? Betor adalah teman yang pas bagi Anda. Jangan lupa untuk sekalian mampir di Durian House, dan boronglah Pancake Durian yang super yummy itu. Oleh-oleh khas Medan lainnya pun tersedia di sini.

Tutup akhir pekan Anda dengan bermain bersama buaya-buaya di taman buaya medan. Anda punya cukup nyali untuk berfoto bersama? Jangan lupa pasang aksi yah. Anda juga boleh memberi makan langsung buaya-buaya yang berjumlah 2500 ekor ini.

Penasaran seseru apa akhir pekan kali ini di Medan? Saksikan program “Weekend Yuk” episode “Senandung Merdu Ranah Medan” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (2/6/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya di www.kompas.tv/live. Selamat menikmati akhir pekan Anda di Medan. Weekend Yuk! (Fitri Oktarini/ Citrakalam Misiani/ Yoshef Wisnu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com