Kompas.com - 12/06/2012, 12:43 WIB
EditorI Made Asdhiana

PUSAT oleh-oleh khas Bali sudah banyak berdiri, mulai dari Badung, Kota Denpasar, sampai Gianyar dan sekitarnya. Akan tetapi, tempat berburu aneka oleh-oleh atau suvenir khas Bali yang tetap menjadi pilihan adalah Pasar Seni Sukawati di Gianyar.

Pasar Seni Sukawati sampai sekarang masih bertahan sebagai pusat belanja beraneka macam cendera mata khas Pulau Dewata. Mulai dari baju kaus oblong, sandal, topi, kalung dan aneka perhiasan, sampai barang seni, misalnya patung atau lukisan.

Pasar Seni Sukawati tidak lagi hanya satu tempat, tetapi sudah bertambah. Selain Pasar Seni Sukawati, yang berlokasi di Jalan Sukawati, Gianyar, terdapat pula Pasar Seni Guwang, atau dikenal sebagai Pasar Sukawati 2, yang berlokasi di Jalan Raya Guwang, Sukawati.

Jarak antara Pasar Seni Sukawati dan Pasar Seni Guwang sekitar 1 kilometer. Barang-barang yang dijual di Pasar Seni Guwang, Sukawati, serupa dengan barang-barang di Pasar Seni Sukawati 1. Harga barang- barangnya juga tidak jauh berbeda.

”Kelebihan di Pasar Seni Guwang adalah tempat parkirnya yang luas,” kata Wayan Wina, petugas keamanan di Pasar Seni Guwang, Sukawati.

Dari Kota Denpasar menuju Pasar Seni Guwang dapat melalui Bypass Ngurah Rai-Sanur ke Jalan Batubulan, lalu ke Jalan Celuk. Sampai di perbatasan Jalan Sukawati, belok kanan ke Jalan Raya Guwang, Sukawati. Jalur lainnya, dari Bypass Ngurah Rai-Sanur melalui Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra sampai ke Ketewel, Gianyar, lalu belok ke Jalan Raya Guwang, Sukawati.

Jika belum puas di Pasar Seni Guwang dan masih ingin berbelanja barang lainnya, tidak salah kalau perjalanan dilanjutkan ke Jalan Sukawati untuk berburu di Pasar Seni Sukawati, Gianyar. (COK)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.