Jazz Gunung 2012 Digelar

Kompas.com - 13/06/2012, 13:31 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Jazz Gunung 2012, sebuah acara jazz dengan konsep unik akan kembali digelar. Acara Jazz Gunung ini akan diadakan pada hari Jumat-Sabtu, 6-7 Juli 2012 dengan diramaikan oleh rangkaian musisi jazz terbaik Indonesia.

Partisipasi ini merupakan bentuk komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk terus berupaya mendukung perkembangan seni, budaya, dan pariwisata di tanah air melalui kegiatan Bakti BCA di bidang seni dan budaya.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat ikut berpatisipasi mendukung sepenuhnya pelaksanaan Jazz Gunung 2012. Dukungan ini merupakan salah satu bentuk implementasi program Bakti BCA dalam upaya mendorong perkembangan seni budaya dan pariwisata di tanah air," kata Henry Koenaifi, Direktur BCA.

Jazz Gunung 2012 merupakan penyelenggaraan Jazz Gunung ke-4 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009. BCA selalu mendukung penyelenggaraan jazz gunung setiap tahun. "Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2009, BCA senantiasa memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan Jazz Gunung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Jazz Gunung 2012 ini BCA juga akan mengundang sejumlah nasabah prioritas untuk menyaksikan acara ini. Tentunya dengan menyaksikan Jazz Gunung 2012, para nasabah Prioritas akan mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati dan mengapresiasi musik jazz di tanah air," Henry menambahkan.

Digelar di pegunungan pada ketinggian diatas 2.000 meter di atas permukaan laut, selain bertujuan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik jazz, Jazz Gunung juga mengusung misi utama untuk meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata, di daerah Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru.

"Jazz Gunung 2012 kembali digelar dengan mengusung konsep paling unik dalam perhelatan jazz yang ada di Indonesia. Penyelenggaraan Jazz Gunung juga dirancang sebagai upaya untuk memberi alternatif menarik minat masyarakat berkunjung ke Bromo, yang selama ini dikenal sebagai tempat untuk menikmati panorama matahari terbit terindah di dunia," kata Sigit Pramono, salah satu penggagas Jazz Gunung.

Sigit menjelaskan, tahun ini untuk pertama kalinya Jazz Gunung akan digelar selama dua hari pertunjukan. Acara ini akan menampilkan musisi jazz terbaik Indonesia seperti Tompi, Glenn Fredly, Ring Fire Project feat Djaduk Ferianto, Dewa Budjana dan Slamet Gundono, Iga Mawarni, Benny & Barry Likumahua, Kelompok Seni Damarwangi-Banyuwangi, Gondho Jazz Trio-Surabaya, Muchi Choir Yogyakarta, dengan host Butet Kartaredjasa. Tampilnya para musisi jazz terbaik ini diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah pengunjung Jazz Gunung 2012.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Apresiasi terhadap seni budaya daerah juga kami wujudkan dalam penyelenggaraan Jazz Gunung 2012 dengan menampilkan kesenian tradisi Jathilan-Reog untuk membuka acara. Acara ini juga akan dilaksanaan bersamaan dengan Pameran keramik Ahadiat Joedawinata denga tema "Signature" yang akan dibuka pada Jumat, 6 Juli 2011 dan akan berlangsung hingga Desember 2012 di Galeri Java Banana. Untuk Jazz Gunung 2012, Kami targetkan kenaikan jumlah pengunjung dibanding tahun 2011, yaitu dari 1000 orang menjadi 1300 orang," tambah Sigit.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.