Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polewali Tawarkan Wisata Keliling Pulau

Kompas.com - 16/06/2012, 10:27 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Kemana Anda menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga atau orang terkasih? Wisata keliling antarpulau di Polewali Mandar, Sulawesi Barat mungkin bisa jadi pilihan hiburan yang sehat setelah sibuk sepekan beraktivitas di tempat kerja. Wisata pulau ini tak hanya menawarkan pengalaman berkeliling antarpulau di Polewali tapi juga bisa memberi kepuasan batin menyaksikan aneka biota laut dan karang yang indah.

Wisata keliling antarpulau di Polewali Mandar memang terbilang baru dibuka dinas pariwisata bekerja sama dengan para nelayan tradisonal. Namun tingkat peminat wisata ini terbilang cukup tinggi. Dengan tarif Rp 100.000 sampai Rp 200.000 per kapal, Anda bisa memboyong 25 anggota keluarga, sahabat dan teman-teman Anda. Merayakan ulang tahun di tengah laut bersama keluarga dan sahabat mungkin bisa jadi jadi sensasi pilihan merayakan ulang tahun atau syukuran.

Abidin, salah satu nelayan di Binung, Polewali Mandar mengaku rata-rata membawa dua rombongan wisatawan berkunjung ke pulau, terutama pada setiap liburan akhir pekan atau liburan panjang sekolah. Aneka kekayaan biota laut dan terumbu karang yang indah bisa menjadi sarana hiburan tersendiri. Berwisata antarpulau tak hanya menawarkan kepuasan batin menyaksikan keindahan pulau dan segala keunikannya, tapi juga memberi sensasi pemandanagan biota laut dan segala keunikannya.

Kepala Dinas Pariwisata Polewali Mandar, Darwin Badaruddin mengatakan, wisata keliling antarpulau di Polewali Mandar memang terbilang baru namun jumlah peminatnya cukup banyak seiring makin dikenalnya sarana hiburan dan rekreasi ini. Dengan mengunjungi tujuh pulau di wilayah Kabupaten Polewali Mandar diharapkan bisa menyuguhkan hiburan atau kepuasan tersendiri.

"Kita berharap wisata ini akan semakin diminati pengunjung. Meningkatnya kunjungan wisata tidak hanya menjadi income bagi daerah, tapi juga merekrut tenaga kerja sekaligus meningkatkan pendapatan ekonomi warga setempat," ujar Darwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com