Kroket, Nasi Bakar Teri, atau Sate Maranggi

Kompas.com - 21/06/2012, 07:51 WIB
EditorI Made Asdhiana

Salah satu ”rintangan” terbesar memutuskan berwisata ke Taman Bunga Nusantara di Cipanas, Jawa Barat, adalah kemacetan lalu lintas. Belum apa-apa sudah terbayang mobil berderet tak berujung. Waktu pun bukan dihabiskan di tempat liburan, tetapi justru di perjalanan.

Salah satu cara menyiasatinya adalah menentukan pilihan kuliner sepanjang perjalanan. Bila belum punya ide, menyeruput Poentjak Teh, teh alami dari perkebunan di sana, sambil menikmati Beef Croquette, kroket kentang berisi daging sapi yang disajikan dengan saus asam pedas di Puncak Pass Resort, bisa jadi alternatif.

Kalau ingin tiba sebelum matahari bersinar terik, bermalam menjadi keharusan. Wisma Saung Aki dan Saung Nini sangat dekat dari lokasi. Tarifnya ekonomis, Rp 300.000 per malam. Namun, bagi yang ingin menikmati hotel berkelas bintang empat, Novus Puncak Resort dan Spa pilihannya.

Pilihan kulinernya, nasi bakar di Novus menjadi salah satu menu favorit. Demikian kata Agus Triyanto, manajer Novus. Nasi bakar ini berisi teri medan renyah yang disajikan dengan tahu, tempe, empal, dan lalapan segar. Penyajiannya pun mengundang selera. Fresh squeezed orange juice bisa diandalkan sebagai minuman.

Penggemar kuliner pinggir jalan yang lezat tapi murah meriah, bisa mencoba Sate Maranggi Sari Asih Pak Maskur. Sate sapi ini rasanya manis, disajikan dengan ketan bakar dan sambal oncom. Selain beristirahat, kita mencicipi santapan lezat dan menikmati panorama indah. (SUT)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X