Kompas.com - 25/06/2012, 17:54 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Gedung DPR Aceh, Senin (25/6/2012) ini, diwarnai insiden pemukulan terhadap mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Insiden tersebut terjadi usai acara pelantikan sekitar pukul 15.50 WIB, saat Irwandi keluar dari halaman Gedung DPR Aceh yang dipenuhi massa.

Beberapa saat sebelum pemukulan, massa meneriaki Irwandi dengan sebutan pengkhianat.

Mendengar teriakan itu, Irwandi yang hanya dikawal seorang anggota kepolisian mencoba untuk tetap menyapa, dan melempar senyum ke arah massa. Bahkan, dia sempat menyalami beberapa orang di antara massa.

Namun, saat hampir sampai di pintu gerbang halaman Gedung DPR Aceh, teriakan massa semakin beringas. Salah seorang massa sempat memukul Irwandi, yang segera berlari ke mobil untuk menyelamatkan diri.

Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, Irwandi lalu dibawa oleh aparat kepolisian dengan menggunakan mobil patroli.

Belum diketahui secara pasti luka yang dialami Irwandi akibat pemukulan. Usai insiden tersebut, dia dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Zainal Abidin, Banda Aceh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.