Berpedas-pedas dengan Makanan Khas Lombok

Kompas.com - 17/07/2012, 07:42 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Sebelum Doyan Makan berwisata kuliner di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, kita mau pemanasan dulu nih makan makanan khas Lombok. Ha-ha... makan saja pakai pemanasan. Yang kita samperin adalah rumah makan Putra Lombok di Jalan Boulevard Raya TN 2 No. 35 Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Apa yang terpikir oleh Anda ketika mau makan khas dari Lombok, pastinya makanan ayam bakar dengan sambal yang pedas. Yup, itu memang salah satu ciri khas makanan Lombok.

Putra Lombok menyediakan makanan khas Lombok, dan kami pesan menu ayam bakar taliwang, ayam goreng taliwang, urap tempe, telor dadar, dan tidak lupa pesan pelecing kangkung. Karena Lombok juga terkenal akan kangkungnya.

Untuk ayam bakar dan ayam gorengnya kami pesan masing-masing 1/2 ekor. Jangan kawatir lho kalau Anda pesan di rumah makan taliwang, ayam yang di gunakan biasa ayam kampung jadi ukurannya kecil.

Wah kita baru cobain sedikit saja sudah terasa pedas, sampai kepala keringatan. Tapi siang-siang makan pedas memang tambah nikmat. Ayamnya enak, dagingnya empuk dan bumbunya meresap untuk yang bakar dan yang gorengnya. Wah lama-kelamaan kepedaaaasan...! Ternyata urap tempenya juga agak pedas ha-ha....

Untuk kangkungnya juga menggiurkan, dalam satu porsi kangkung plecing berisi kangkung, tauge, kacang, bumbu urap dan sambal biasa (tidak pedas). Kangkungnya enak dan masih terlihat fresh. Bagi yang doyan makan pedas, Putra Lombok boleh jadi salah satu rekomendasi tempat makan di daerah Kelapa Gading. (Yudi)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X