Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Santika di Nusa Dua Diresmikan

Kompas.com - 17/07/2012, 17:11 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com -- CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo yang juga Direktur Utama PT Grahawita Santika meresmikan Hotel Santika Siligita, Nusa Dua, Bali, Selasa (17/7/2012). Peresmian hotel ke-50 itu juga dihadiri Direktur Eksekutif Lilik Oetomo.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning di lobi utama hotel. Di Pulau Dewata, kini sudah terdapat tujuh hotel di bawah pengelolaan Kompas Gramedia, termasuk The Samaya Seminyak, The Samaya Ubud, dan The Kayana Seminyak.

Bagi Agung, ini merupakan perjalanan Santika yang tak terduga. Berawal dari mendirikan Santika di Bandung tahun 1981 dan hotel keduanya di Kuta, Bali. "Kebersamaan menjadi kunci kesuksesan Santika menjadi besar," kata Agung.

Pada November 2012, Santika juga melebarkan sayap di Singapura dengan membuka Hotel Amaris. Sementara dalam bulan Juli ini, Santika sudah meresmikan tiga hotel, yakni Hotel Amaris (Medan), Hotel Santika di Lombok (Nusa Tenggara Barat), dan Hotel Santika Siligita.

Santika Siligita sengaja dibangun tidak jauh dari kompleks Nusa Dua. Hotel berbintang tiga ini untuk mendukung perhelatan konferensi internasional APEC tahun 2013 di Bali Nusa Dua Convention Center yang juga milik Kompas Gramedia.

Hotel Santika Siligita memiliki 153 kamar, yaitu terdiri dari sembilan sweetroom, 36 kamar delux, dan 108 kamar superior. Harganya mulai Rp 1 juta hingga Rp 2,8 juta. Namun selama bulan promosi dari 19 Juli hingga 31 Agustus harganya mulai Rp 580.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com