Kompas.com - 17/07/2012, 17:11 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

NUSA DUA, KOMPAS.com -- CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo yang juga Direktur Utama PT Grahawita Santika meresmikan Hotel Santika Siligita, Nusa Dua, Bali, Selasa (17/7/2012). Peresmian hotel ke-50 itu juga dihadiri Direktur Eksekutif Lilik Oetomo.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning di lobi utama hotel. Di Pulau Dewata, kini sudah terdapat tujuh hotel di bawah pengelolaan Kompas Gramedia, termasuk The Samaya Seminyak, The Samaya Ubud, dan The Kayana Seminyak.

Bagi Agung, ini merupakan perjalanan Santika yang tak terduga. Berawal dari mendirikan Santika di Bandung tahun 1981 dan hotel keduanya di Kuta, Bali. "Kebersamaan menjadi kunci kesuksesan Santika menjadi besar," kata Agung.

Pada November 2012, Santika juga melebarkan sayap di Singapura dengan membuka Hotel Amaris. Sementara dalam bulan Juli ini, Santika sudah meresmikan tiga hotel, yakni Hotel Amaris (Medan), Hotel Santika di Lombok (Nusa Tenggara Barat), dan Hotel Santika Siligita.

Santika Siligita sengaja dibangun tidak jauh dari kompleks Nusa Dua. Hotel berbintang tiga ini untuk mendukung perhelatan konferensi internasional APEC tahun 2013 di Bali Nusa Dua Convention Center yang juga milik Kompas Gramedia.

Hotel Santika Siligita memiliki 153 kamar, yaitu terdiri dari sembilan sweetroom, 36 kamar delux, dan 108 kamar superior. Harganya mulai Rp 1 juta hingga Rp 2,8 juta. Namun selama bulan promosi dari 19 Juli hingga 31 Agustus harganya mulai Rp 580.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.