Kepincut Masakan Minang Legendaris

Kompas.com - 18/07/2012, 07:23 WIB

KOMPAS.com - Masakan Minang legendaris yang satu ini memang sangat layak untuk Anda coba, rendangnya enak lho. Pelayanan di Natrabu yang ada di Jalan H Agus Salim (Sabang), Jakarta Pusat ini sangat ramah. Bangunannya diberi interior khas Minang yang sangat menarik perhatian, seperti pelaminan, dan warna-warnanya pun sangat cerah dan elegan.

Begitu kami duduk, pelayannya langsung menyuguhi aneka masakan seperti khasnya resto-resto padang pada umumnya. Ada ayam pop, ayam goreng, ayam gulai, ayam cabe ijo, ikan balado,  sayur singkong, sambal ijo, rendang, dan masih banyak lagi.

Saya sih tergiur dengan ayam pop dan rendangnya. Ayam pop-nya lembut dan gurih banget, enak nih ayamnya. Saya sampai nambah lagi ayam pop-nya he-he... Nah kalau ayam gorengnya sih ya lumayan saja, memang sayang tidak disajikan dalam keadaan panas. Mungkin kalau dalam keadaan panas akan terasa lebih enak.

O iya daun singkong yang berkuahnya juga enak lho, berkuah santan dan agak asin rasanya. Jangan lupa juga sambal ijonya yang mantap itu. Pedasnya lumayan nendang.

Kemudian menu Natrabu yang harus Anda coba lagi adalah rendang daging, dagingnya cukup lembut dan rasa spicy-nya itu lho yang membuat saya terkesan. Ada rasa pedas yang sangat pas. Manisnya pun terasa pas, tidak berlebihan. Harus Anda coba rendangnya. (Yudi)



EditorI Made Asdhiana

Close Ads X