Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Buka Pusat Pelayanan Kargo di Surabaya

Kompas.com - 18/07/2012, 16:53 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia membuka pusat pelayanan kargo atau Cargo Service Center (CSC) baru di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (18/7/2012). CSC di Surabaya ini merupakan CSC yang keempat yang resmi beroperasi setelah CSC Gunung Sahari Jakarta, CSC Cengkareng, dan CSC Bandung.

"Pembukaan CSC ini diharapkan mampu memperluas target pasar yang bisa digarap oleh Kantor Cabang Garuda Surabaya, khususnya untuk pasar korporat dan direct shipper," kata Manager Product and Development Strategic Business Unit Garuda Cargo Edi Wardjojo. Di tahun 2012 ini, Garuda mencanangkan program pengembangan layanan CSC di seluruh kantor Cabang Garuda di Indonesia.

Menurut Edi, CSC ini berfungsi sebagai sarana promosi, pusat layanan kargo, dan outlet penjualan. Pengiriman barang akan dilakukan dengan sistem kota ke bandara udara (city to port) dan antarkota (city to city). Dengan adanya CSC, pengirim barang tidak perlu datang ke bandara  untuk menyerahkan barang yang akan dikirim. "Ke depan kami berusaha mengembangkan sistem city to door. Artinya, barang akan langsung dikirim ke alamat tujuan," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com