Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Atraksi Baru di Singapura

Kompas.com - 20/07/2012, 16:36 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapura kembali menawarkan berbagai obyek wisata maupun atraksi wisata bagi pelancong asal Indonesia dalam rangka libur Lebaran. “Liburan Lebaran merupakan saat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Singapura siap menyambut seluruh pengunjung yang ingin mencari aneka pilihan tempat untuk hiburan, makan malam, belanja, dan atraksi yang dapat diakses dengan mudah," ungkap Area Director for Singapore Tourism Board Indonesia Suhaimi bin Sainy seperti termuat dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (20/7/2012).

Menurutnya, dengan infrastruktur dan sistem transportasi Singapura telah membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan terjangkau, terutama dengan sistem MRT atau bus umum yang memadai yang menghubungkan seluruh pusat perbelanjaan utama dan tempat atraksi di Singapura.

Berbagai pilihan atraksi yang ditawarkan Singapura di bulan-bulan ke depan, terutama pada saat libur Lebaran 2012, beragam mulai pertunjukan musik dan seni, untuk keluarga maupun usia muda.

Sebut saja deretan konser musik dari band ternama seperti The Beach Boys, New Order, Garbage, dan Snow Patrol, hingga drama musikal yang berkelas internasional seperti Annie, Slava Snowshow, Cirque du Soleil-Saltimbanco, Avenue Q, dan lain-lain. Selain rangkaian hiburan tersebut, di akhir Juni kemarin telah dibuka dengan resmi Garden by the Bay di Singapura.

“Singapura terus menawarkan berbagai pilihan gaya hidup dan hiburan, yang selalu diperbarui dan dirancang guna memenuhi kebutuhan para pengunjungnya terutama yang berasal dari Indonesia," kata Regional Director, ASEAN & Oceania, Singapore Tourism Board, Kenneth Lim.

Sementara itu, penggemar drama musikal dapat mampir ke Sand Theater at Marina Bay Sands yang menghadirkan drama musikal ANNIE. Pilihan pertunjukan lainnya di Singapura adalah Slava’s Snowshow (bagian dari Cirque de Soleil yang sensasional), Nutcracker on Ice, dan Cirque du Soleil-Saltimbanco.

Tahun lalu Singapore Tourism Board juga telah meluncurkan TicketCube, platform yang menyediakan pengunjung akses kepada pertunjukan seni dan hiburan melalui jasa penyediaan tiket lokal seperti ApeSnap, Gatecrash SISTIC dan TicketBooth sekaligus.

TicketCube menyediakan jasa one-stop ticketing untuk para pengunjung, baik untuk konser yang berlangsung bulan depan maupun pemesanan tiket pertunjukan musikal Broadway favorit di saat-saat terakhir.

Sedangkan, di bulan September nanti, FORMULA 1 Singtel Singapore Grand Prix 2012 akan kembali hadir di Singapura pada tanggal 21 - 23 September 2012 di Sirkuit jalanan Marina Bay.

Pelancong keluarga yang mencari tempat untuk berwisata sambil bersantai, bisa memilih Gardens by the Bay, surga botani terbaru di Singapura. Tempat ini cocok untuk pengunjung yang ingin berjalan-jalan atau sekadar piknik dengan kerabat mereka di depan marina.

Di taman ini terdapat fitur-fitur seperti cooled conservatory ‘Flower Dome’ dan ‘Cloud Forest’, serta Supertrees, taman vertikal setinggi 25-50 meter menakjubkan dengan desain unik yang disertai kanopi besar yang memberikan keteduhan di siang hari, dan akan berubah menjadi tampilan penuh cahaya dan suara yang memukau di malam hari.

Selain itu, taman hiburan bertema Hollywood pertama di Asia, Universal Studio Singapore juga akan meluncurkan wahana baru. Program televisi anak-anak Sesame Street bersiap bertemu penggemarnya dengan meluncurkan wahana pertamanya di Asia Tenggara yang akan dibuka pertengahan tahun 2012 di Universal Studio Singapore, Resorts World Sentosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com