Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sate Ayam dan Lumpia Ini Enak Banget...

Kompas.com - 23/07/2012, 08:23 WIB

KOMPAS.com - Minggu lalu kami sedang berada di daerah Puri Indah, Jakarta Barat. Hmm... males juga cari makan di mal. Terus saya jadi ingat dulu pernah makan Sate Ayam di jajaran Ruko Puri Indah. Puri 88 namanya, ada di jalan Puri Indah nomor 8, Jakarta Barat.

Puri 88 sebenarnya resto yang tidak hanya menjual makanan Indonesia, tapi juga menyediakan Chinese Food. Jadi menu disini memang sangat banyak. Sampai bingung juga memilihnya he-he...

Indonesian Food-nya ada sate ayam, sate kambing, semur sapi, sop buntut, sop iga, iga sapi, sop ayam, karedok, ketoprak, rawon, nasi lengko, sampai soto tegal juga ada lho. Sedangkan untuk Chinese Food-nya lebih beraneka macam lagi, mulai dari sop jagung kepiting, ayam nangking, ayam kungpao, bistik ayam, sapo tahu, sapi lada hitam, kangkung hotplate, kodok goreng mentega, cumi asem manis, lindung cah fumak, lumpia udang, udang goreng gandum, gurame saos bangkok, dan masih banyak lagi.

Teman saya penasaran dengan sate ayam-nya, karena sewaktu kami masuk tadi tercium aroma bakaran satenya dan sangat harum. Kalau saya, berhubung belum terlampau lapar saya hanya pesan lumpia udang-nya saja. Jadilah kami pesan sate ayam dan lumpia udang. Memang nggak nyambung menunya he-he...ya tak apalah, sah-sah saja...

Lumpia udang di Puri 88 seporsinya berisi 8 potong, dan lumayan besar-besar... Aromanya,... hmmm enak nih sepertinya. Tidak terlalu renyah memang di lapisan luarnya, hanya kering dan agak lembut tapi di dalamnya sangat lembut di mana udangnya dicincang halus. Enak juga lumpia-nya, tapi memang enaknya disantap dalam keadaan panas. Harga lumpia udang Rp 38.000.

Sate ayam datang juga... seporsi berisi 10 tusuk. Yukk kita cobain, dagingnya cukup lembut, hmmmm... enak juga kok. Bumbu kacangnya memang tidak terlalu kental, tapi cukup gurih dan sedap aromanya. Seporsi sate ayam ini seharga Rp 17.000. Ya bolehlah teman-teman mampir kesini kalau sedang malas makan ke mal, cobain saja di Puri 88. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com