Kompas.com - 25/07/2012, 13:08 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Jakarta, Bali merupakan destinasi kedua yang dipilih maskapai penerbangan nasional negara Filipina, Philippine Airlines. Maskapai ini telah lama membidik Bali sebagai salah satu tujuan favorit masyarakat Filipina untuk berwisata.

Seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (24/7/2012), jadwal penerbangan berlangsung dua kali seminggu, yaitu hari Rabu dan Sabtu dengan rute dari Manila ke Denpasar.

Sementara rute dari Denpasar ke Manila tersedia dua kali seminggu, yaitu hari Kamis dan Minggu. Pihak Philippine Airlines berharap akan semakin banyak wisatawan asal Filipina yang datang ke Indonesia, khususnya Bali.

Sebagai gambaran, berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, tahun 2011 tercatat sebanyak 50.493 wisatawan asal Filipina yang berkunjung ke Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa minat warga Filipina berkunjung ke Indonesia cukup besar.

Dalam rilis diungkapkan bahwa obyek wisata yang ada di Filipina tidak berbeda jauh dengan Bali, salah satunya adalah Pulau Boracay. Mungkin karena alasan kesamaan inilah yang membuat Bali menjadi tempat favorit sebagai tujuan wisata bagi warga Filipina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.