Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Elizabeth II Dampingi James Bond

Kompas.com - 28/07/2012, 14:41 WIB
Tabita Diela

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II mencoba berakting sebagai "Bond Girl." Sang Ratu berhasil berakting dalam hanya satu kali pengambilan gambar. Ratu yang berusia 86 tahun ini menunjukan rasa humornya dengan tampil sebagai dirinya sendiri dalam sebuah film pendek yang telah direkam sebelumnya.

Film ini dibuat untuk upacara pembukaan Olimpiade London. Dalam film ini Sang Ratu beradu peran dengan pemeran James Bond, Daniel Craig.Di dalam film, Craig tiba di ruang belajar pribadi Sang Ratu di Buckingham Palace. Dalam adegan tersebut, Sang Ratu menyapanya dengan sebutan, "Selamat malam, Tuan Bond" sebelum keduanya terbang dengan helikopter.

James Bond membuka pintu, kemudian bersama Ratu, mereka melompat keluar helikopter dan melakukan terjun-payung.Beberapa saat setelah film pendek tersebut berakhir hari Jumat (27/7/2012), pemeran pengganti masuk ke dalam Olympic Stadium. Ketika ini berlangsung, suara musik khas 007 berkumandang di Olympic Stadium.

Harian The Telegraph mengutip sutradara BBC untuk Produksi Drama, Nicholas Brown, mengatakan bahwa Sang Ratu memberikan penampilan profesional dan "dapat melakukannya dalam sekali pengambilan gambar."

Setelah itu, Ratu Elizabeth, yang didampingi suaminya, Duke of Edinburgh, kemudian memasuki Stadion bersama Jacques Rogges, Presiden Komite Olimpiade Internasional.

Ratu kemudian menyatakan secara resmi dimulainya Olimpiade London 2012 setelah tengah malam.Dalam aksi menegangkan yang "dilakukan" oleh Ratu Elizabeth II, tenaga pengganti profesional Gary Connery berperan sebagai Ratu Elizabeth saat terjun-payung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com