Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemandangan Perkebunan, Hiburan di Ruas Menggala-Sukadana

Kompas.com - 03/08/2012, 10:49 WIB
Suhartono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Pemudik Lebaran yang melalui jalur lintas timur (jalintim) Sumatera dari Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, menuju Sukadana di Kabupaten Lampung Timur atau sebaliknya akan menikmati pemandangan indah di kiri-kanan jalan.

Pemandangannya adalah hamparan perkebunan tebu, singkong, dan nanas milik sejumlah perkebunan swasta di Provinsi Lampung. Kondisi itu akan membuat perjalanan mudik semakin menyenangkan karena ruas jalan yang dilalui beraspal mulus.

Demikian pantauan Kompas, Jumat (3/8/2012) pagi ini, yang melalui ruas jalan itu.

Ruas jalan ini lebih baik dibandingkan dengan ruas jalan lainnya di jalur lintas tengah (jalinteng) Sumatera, baik di Lampung maupun Sumatera Selatan. Di ruas-ruas itu, pemandangan berupa permukiman penduduk, pertokoan, semak belukar, dan kawasan hutan.

Pemudik harus menyiapkan kendaraan mudiknya dengan baik dan lengkap jika melalui jalur Menggala-Sukadana. Selain belum ada stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU), juga tidak ada bengkel dan tambal ban, apalagi warung makan.

Selepas pertigaan Tulang Bawang dan Menggala, memang ada SPBU milik PT Pertamina, tetapi belum berfungsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com