Kompas.com - 06/08/2012, 15:58 WIB
EditorI Made Asdhiana

NEGARA, KOMPAS.com - Kabupaten Jembrana, Bali, mulai melirik layang-layang sebagai salah satu daya tarik wisata, dengan memulai menggelar lomba layang-layang, Minggu (5/8/2012).

"Lomba ini bisa dikemas sebagai atraksi layang-layang, yang bisa menarik wisatawan untuk menyaksikannya," kata Bupati Jembrana, I Putu Artha saat membuka lomba ini.

Karena itu Artha menekankan, lomba semacam ini harus terus dilakukan, sehingga lama kelamaan akan menjadi ajang yang prestisius bagi pecinta layang-layang maupun wisatawan.

Menurut Artha, selain sektor pariwisata, layang-layang juga memiliki potensi untuk menaikkan derajat ekonomi seniman pembuatnya.

Lomba ini, menurut Ketua Panitia, I Wayan Yudana diikuti 70 peserta yang mengikuti beberapa kategori dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X