Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Mekarsari Luncurkan Paket Wisata

Kompas.com - 09/08/2012, 21:16 WIB

KOMPAS.com — Menyambut Idul Fitri 1433 H, Taman Wisata Mekarsari menyuguhkan pekan liburan Lebaran mulai 19 Agustus sampai 2 September 2012 dengan berbagai kegiatan hiburan sekaligus meluncurkan 8 paket wisata terbaru.

Taman Wisata Mekarsari menargetkan 150.000 pengunjung selama dua pekan. Dalam mengantisipasi pengamanan di areal wisata dan kelancaran lalu lintas menuju obyek wisata ini, pihak Mekarsari menggandeng Polri untuk bekerja sama.

Menurut Putri Ayu Pratami, Public Relations Manager Taman Wisata Mekarsari, kepada Kompas.com, Kamis (9/8/2012), selama dua pekan, ada beragam pertunjukan yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti Fruit Show pada 21-26 Agustus 2012 dan 1-2 September 2012 di area Family Walk Zone bagian barat.

"Pertunjukan ini memberikan informasi tentang eksplorasi manfaat buah dan sayuran secara gratis dan dilengkapi dengan praktik dari para ahli bagian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Taman Wisata Mekarsari. Pengunjung dapat turut berinteraksi langsung di atas panggung atau bertanya seputar materi pertunjukan," papar Putri.

Selanjutnya, Garcy N’ Friends Show pada 21-26 Agustus dan 1-2 September 2012 di area Family Garden berupa pertunjukan tari kreasi yang dibawakan oleh ketiga belas ikon buah Mekarsari.

Setelah itu, petualangan Pangeran Leon, pada 21-26 Agustus dan 1-2 September 2012 di area Family Garden, berupa pertunjukan drama tentang kerajaan singa di hutan belantara Mekarsari.

"Parade Bedug tanggal 21 sampai 26 Agustus, di area Festival Point. Ini berupa tari dengan ornamen beduk yang dibawakan dengan atraktif," kata Putri.

Putri menjelaskan, Taman Wisata Mekarsari juga meluncurkan 8 paket tur terbaru yang dapat dinikmati dan dibeli di stan Family Tour, Gedung Pusat Informasi taman Wisata Mekarsari mulai dari pekan liburan Lebaran hingga seterusnya. Paket Wisata ini terbagi 2 jenis, yaitu paket keluarga dan paket perorangan.

"Misalnya, paket Family Fishing Tour sebesar Rp 200.000 maksimal 4 orang. Pengunjung berwisata keliling kebun menggunakan kereta wisata, menikmati wahana fruit boat di Danau Wiratama untuk 2 orang, paket memancing keluarga, melakukan aktivitas melukis caping untuk 2 orang dan hasilnya bisa dibawa pulang," kata Putri.

Sementara itu, untuk paket perorangan, seperti Flying To The Water Tour dengan tarif Rp 50.000 per orang. "Pengunjung bisa berwisata kanal menggunakan perahu naga menuju danau, turun di dermaga kebun jeruk-lengkeng untuk mendapatkan setengah kilogram buah jeruk selanjutnya pengunjung dapat bermain outbound dan banana boat," tambah Putri. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com