Keliling Kebun Jadi Atraksi Favorit di Mekarsari - Kompas.com

Keliling Kebun Jadi Atraksi Favorit di Mekarsari

Kompas.com - 21/08/2012, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Taman Wisata Mekarsari menjadi salah satu obyek wisata di Bogor yang meraup rezeki kunjungan wisatawan di libur Lebaran 2012. Wahana favorit para pengunjung adalah Greenland Tour. "Greenland tour paling favorit," ungkap Public Relations Manager Taman Wisata Mekarsari, Putri Ayu Pratami, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/8/2012).

Ia menuturkan belum ada data resmi yang menunjukan jumlah pengunjung. Hal tersebut disebabkan perhitungan yang masih dilakukan secara manual dari beberapa titik loket. "Tapi target pengunjung kita untuk dua minggu pekan lebaran 150 ribu pengunjung," tuturnya.

Target pengunjung dihitung mulai 19 Agustus 2012 sampai 2 September 2012. Hanya saja, Putri memperkirakan jumlah pengunjung di hari Lebaran kedua lebih dari 20 ribu orang. Ia mengaku di Lebaran hari pertama lebih sepi dibandingkan hari kedua Lebaran.

Sementara itu, Greenland Tour yang menjadi favorit para pengunjung memang salah satu atraksi andalan Taman Wisata Mekarsari. Pada Greenland Tour tersebut, pengunjung diajak berkeliling kebun yang sedang panen.

"Untuk Lebaran kali ini yang dikunjungi green house aneka melon, hutan salak, wahana kebun belimbing, dan wahana kebun sawo. Ada beberapa sawo yang panen seperti sawo duren, sawo alkesa, dan sawo abiu," jelas Putri.

Pengunjung, lanjutnya, bisa mencicipi buah-buahan di setiap kebun. Lalu pengunjung juga dapat belajar tentang budidaya buah dan belanja buah dengan cara memetik langsung dari kebun.

Harga tiket untuk paket Greenland Tour adalah Rp 50.000 sudah termasuk suvenir Mekarsari, jus Mekarsari, setengah kilogram buah salak, satu buah belimbing yang sedang panen, dan bibit tanaman. Perjalanan tur kemudian berakhir di danau.

"Belimbing sekarang yang sedang panen varietas malaya atau sembiring," kata Putri.

Sedangkan untuk tiket masuk ke Taman Wisata Mekarsari tidak mengalami kenaikan yaitu Rp 15.000 per orang. Taman Wisata Mekarsari dapat dikunjungi dari jam sembilan pagi sampai lima sore.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorI Made Asdhiana

    Close Ads X