Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahat Tuan Rumah Festival Sriwijaya

Kompas.com - 27/08/2012, 18:23 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com--Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah Festival Sriwijaya pada akhir September 2012.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Toni Panggarbesi di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dan Festival Sriwijaya 2012 disepakati dilaksanakan di Kabupaten Lahat.

Memang, tahun sebelumnya kota Palembang selalu menjadi tuan rumah festival budaya tersebut dan 2012 ini dilaksanakan di kabupaten dan terpilih Lahat.

Lahat, memang banyak terdapat peninggalan sejarah sehingga perlu digali bersama.

Oleh karena itu melalui Festival Sriwijaya tersebut diharapkan benda-benda peninggalan sejarah tersebut dapat dipromosikan keseluruh lapisan masyarakat.

Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Hal ini karena Festival Sriwijaya akan diikuti berbagai utusan kabupaten dan kota termasuk tamu dari luar negeri, ujar dia.

Sementara Pemerintah Kabupaten Lahat dalam menyambut pelaksanaan Festival Sriwijaya terus berbenah menyiapkan segala sesuatunya seperti pembangunan hotel.

Persiapan penginapan itu karena Festival Sriwijaya akan diikuti utusan juga dari berbagai provinsi termasuk dari luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com