Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Sail Morotai, Rumah Makan Harus Buka

Kompas.com - 05/09/2012, 16:41 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan Sail Morotai yang hanya tinggal menghitung hari, Pemkab Pulau Morotai menginstruksikan kepada seluruh pemilik rumah makan di Morotai agar segera membuka rumah makannya. Instruksi ini untuk mengantisipasi penyediaan makanan bagi para tamu Sail Morotai.

Wakil Bupati Pulau Morotai Wenny Paraisu mengatakan, pihaknya sudah mendata rumah-rumah makan yang ada di Morotai. "Yang namanya warung-warung makan sudah kita data dan kita instruksikan agar segera dibuka," kata Weny Paraisu, Rabu (5/9/2012).

Menurut Weny, orang-orang yang berkepentingan dengan Sail Morotai maupun yang ingin mengunjungi even bertaraf internasional tersebut saat ini mulai berdatangan di Morotai. Sehingga untuk mengantisipasi keluhan makanan siap saji, maka rumah makan maupun warung makan sudah harus buka dari sekarang.

"Jangan sampai orang tinggalkan Morotai kelak membawa kesan yang kurang baik," tandas Wenny.

Jauh sebelumnya, para pemilik rumah makan yang ada di Morotai telah didata dan diperiksa kesehatannya oleh Dinas Kesehatan setempat. Pemeriksaan kesehatan dimaksudkan agar para tamu tidak ragu untuk mengunjungi warung-warung makan di Morotai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com