Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wesss, Serasa Detak Jantung Berhenti

Kompas.com - 14/09/2012, 13:46 WIB
Subhan SD

Penulis

ABU DHABI, KOMPAS.com -- Kalau Anda suka memacu adrenalin, jangan lewatkan mencoba roller coaster yang kabarnya tercepat di dunia. Kecepatannya 240 km per jam.

"Ini roller coaster tercepat," kata Tere, pendamping dari Sharaftour Dubai, Kamis (13/9/2012).

Roller coaster itu berada di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab. Tepatnya di Ferrari World di Pulau Yas. Ya itu memang lokasi ajang balap Formula 1, yang biasanya digelar pada awal November.

Areal itu merupakan kompleks bermain mirip Ancol di Jakarta. Ada berbagai macam permainan. Bisa juga mencoba simulator F1. Seakan-akan memacu di lapangan F1 sesungguhnya. Kalau menabrak kendaraan lain atau pagar pembatas, kita pun terguncang-guncang.

Akan tetapi, memang yang paling menantang adalah roller coaster. Sebelum naik, semua barang bawaan, termasuk kamera disimpan di loker. Sebab, bisa-bisa semua barang-barang itu beterbangan.

Jadi, bayangkan asyiknya berteriak-teriak sekitar dua menit, dengan perut dikocok-kocok dan jantung seakan berhenti berdetak. Berani mencoba, silakan alami sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com