Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Coba Sensasi Lawar Kebo di Sangeh

Kompas.com - 18/09/2012, 07:49 WIB

SANGEH, KOMPAS.com - Kawasan Sangeh, di Kabupaten Badung, Bali, selama ini identik dengan wisata hutan keranya. Namun kini jika Anda kebetulan melintas di Sangeh, sempatkan menjajal lidah Anda dengan mencoba menu lawar kebo atau bakso kebo (kerbau).

Menu masakan Bali dengan bahan utama daging kerbau ini, bisa Anda jumpai di Warung Mang Boo, yang terletak di Jalan Raya Sangeh. Setiap harinya, warung yang ditata apik ini selalu ramai dikunjungi warga pecinta kuliner Bali.

Untuk dapat mencicipi aneka menu di warung ini Anda tak perlu khawatir, karena paket yang ditawarkan bervariasi sesuai kondisi kantung.

Ada paket Rp 15 ribu per porsi hingga paket Rp 20 ribu per porsi. Paket itu terdiri dari nasi, sate kebo, lawar (masakan olahan khas Bali) kebo, pepes kebo, rendang kebo, gorengan kebo, dan balung kebo.

"Saya jarang sekali makan masakan Bali dengan bahan daging kebo (kerbau), ini menarik sekali untuk dicoba. Apalagi ada berbagai jenis masakan daging kebo yang bisa dicicipi," ujar Putu Kartana, seorang warga Gianyar, usai makan lawar kebo di warung ini, Kamis (6/9/2012).

Selain paket nasi lawar kebo, di warung ini juga tersedia menu bakso kebo seharga Rp 5.000 per porsi, timbungan kebo (daging kebo yang dibumbui), dan balung kebo seharga Rp 10.000 per porsi. Anda pilih yang mana? (dev)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com