Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Teluk Ambon, Promosi Wisata Maluku

Kompas.com - 27/09/2012, 14:10 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kegiatan pesta Teluk Ambon dijadikan sebagai upaya promosi dunia pariwisata di Maluku. Kegiatan tersebut juga diharapkan mampu mengangkat citra provinsi Maluku di Tanah Air dan dunia internasional, sebagai salah satu destinasi wisata.

Demikian disampaikan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar kepada wartawan usai membuka acara Pesta Teluk Ambon tahun 2012 di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (27/9/2012).

Sapta, meminta pemerintah daerah Maluku dapat mengusulkan kepada pemerintah pusat, agar ke depan perhelatan Pesta Teluk Ambon dapat dipromosikan sebagai event nasional.

"Ini bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara ke Maluku, saya kira kegiatan nini sangat positif, saya minta ke depan event ini nantinya bisa jadi event nasional," ujarnya.

Kegiatan Pesta Teluk Ambon tahun 2012 kali ini mengusung tema "Mari Mangente Dolo". Kegiatan yang merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilakukan guna memperkenalkan potensi pariwisata khususnya wisata bahari di Maluku dan Kota Ambon, akan berlangsung selama dua hari terhitung dari hari ini.

Pesta ini akan diramaikan dengan sejumlah perlombaan seperti lomba Arumbae Manggurebe, lomba renang estafet, foto bawah laut, lomba mancing tradisional, lomba mewarnai gambar dan mozaik, serta lomba cerita rakyat Batu Badaong yang diikuti ratusan pelajar di Kota Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com