Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Krakatau XXII Dibuka Gubernur Lampung

Kompas.com - 06/10/2012, 18:59 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Festival Krakatau XII, perhelatan pariwisata andalan di Lampung, dibuka Sabtu (6/10/2012) oleh Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. Acara ini turut dihadiri 22 duta besar negara sahabat.

Pembukaan Festival Krakatau XXII yang dilaksanakan di Lapangan Saburai turut dimeriahkan dengan kegiatan Karnaval Tapis. Tapis merupakan kerajinan tradisional Lampung. Karnaval Tapis ini diisi dengan peragaan busana kain tapis kontemporer rancangan para desainer ternama yang diperagakan para muli mekhanai Lampung.Setiap kabupaten/kota di Lampung juga turut mengirimkan wakilnya untuk menampilkan kreasi tapis kontemporer dari daerah masing-masing.

Dalam sambutannya, Sjachroedin Z.P mengapreasiasi kegiatan Karnaval Tapis yang turut dimasukkan sebagai bagian Festival Krakatau tahun ini. "Kami berharap festival ini terus menunjukkan perbaikan dari tahun ke tahun. Festival Krakatau bukan hanya pagelaran seni budaya melainkan juga banyak hal lain, salah satunya tapis ini," tuturnya.

Pembukaan Festival Krakatau ini dihadiri Direktur Jendral Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Firmansyah Rahim dan sejumlah bupati/walikota di Lampung antara lain Wali Kota Bandar Lampung Herman H.N dan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com