Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lezatnya Lontong Cap Gomeh dan Sop Buntut

Kompas.com - 10/10/2012, 08:28 WIB

KOMPAS.com - Saya berdua bersama teman lagi cari makan siang di Jalan AM Sangaji, Cideng, Jakarta Pusat. Kalau Anda pernah tahu ada penjual otak-otak Binatu AN maka Depot Surabaya tidak jauh lokasinya. Memang Depot Surabaya ada beberapa cabang di Jakarta.

Rumah makan ini cukup sederhana tetapi bersih. Kalau Anda masuk di meja kasirnya dipajang cemilan seperti bakwan udang, lumpia dan aneka jajanan pasar seperti onde, pisang goreng dan lain-lain.

Oh iya menu makan di Depot Surabaya ini termasuk sedikit, hanya sekitar 10 menu. Tapi setahu saya menu makanan di sini yahud semua. Saya memang dulu sering kesini. Nah siang ini saya pesan sop buntut kuah dan teman pesan lontong cap gomeh.

Menu kita tidak lama sudah sampai di meja, pelayanan yang cepat, padahal cukup ramai lho. Sop buntutnya dagingnya cukup banyak, ada wortel, kuahnya gurih, lezat dan dagingnya empuk banget. Dan tidak lupa saya tambah sedikit jeruk nipis dan sambal supaya lebih nikmat. Kalau yang hobi makan sop buntut boleh coba menu ini.

Teman saya juga langsung makan menu lontong cap gomehnya. Kata teman saya, porsinya memang benar-benar banyak, berisi lontong, daging sapi, setengah telur, ayam opor, sayur labu dan kuah yang sangat sedap.

Menurut teman saya, lontong cap gomehnya juara deh, porsi banyak dan enak. Jadi nggak salah nih, Depot Surabaya bisa jadi salah satu tempat rekomendasi buat tempat makan Anda. Suatu saat, saya pasti mampir lagi dan mau coba menu-menu yang lainnya. (frans)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com