Kompas.com - 13/10/2012, 11:26 WIB
EditorI Made Asdhiana

KUTA, KOMPAS.com - Para waiter membawa makanan dan minuman di hotelnya hal biasa. Tetapi bagaiamana kalau pelayan wisatawan itu membawa makanan dan minuman sambil berlari sejauh 2 kilometer?. Hmm... akan menjadi momen yang menarik dan unik.

Waiters Race akan digelar dalam acara Kuta Karnival ke-10 di pantai Kuta pada Minggu (14/10/2012). Waiters Race akan diikuti oleh 200 orang. Para peserta didominasi warga yang pernah dan saat ini berprofesi sebagai waiters di hotel, restoran atau tempat wisata lainnya.

"Peserta tidak dari Kuta saja, tetapi diikuti oleh waiters di seluruh Bali," ungkap Koordinator Waiters Race, Ngurah Bagus kepada travelerbali.com, Jumat (12/10/2012).

Dalam lomba, para waiters akan berlari menempuh jarak sejauh dua kilometer dari  Jaba Pura Segara Pantai Kuta menuju arah utara hingga sampai di areal food festival.

Para peserta harus menjadi yang tercepat dan tidak boleh menumpahkan minuman yang dibawa sampai melewati garis finish. Waiters Race diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesian Food & Beverage Executive Association Chef (IFBEC) di Bali.

Sementara Ketua Panitia Kuta Karnival, Made Rudika mengatakan waiters race merupakan bentuk spontan organisasi profesional IFBEC yang berpartisipasi di Kuta Karnival. "Saya menyambut acara ini karena berkaitan degan dunia kepariwisataan. Waiters Race akan mendapat sambutan dari wistawan dengan antusias peserta yang luar biasa," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.