Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Waiters Race" Bakal Ramaikan Kuta Karnival

Kompas.com - 13/10/2012, 11:26 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Para waiter membawa makanan dan minuman di hotelnya hal biasa. Tetapi bagaiamana kalau pelayan wisatawan itu membawa makanan dan minuman sambil berlari sejauh 2 kilometer?. Hmm... akan menjadi momen yang menarik dan unik.

Waiters Race akan digelar dalam acara Kuta Karnival ke-10 di pantai Kuta pada Minggu (14/10/2012). Waiters Race akan diikuti oleh 200 orang. Para peserta didominasi warga yang pernah dan saat ini berprofesi sebagai waiters di hotel, restoran atau tempat wisata lainnya.

"Peserta tidak dari Kuta saja, tetapi diikuti oleh waiters di seluruh Bali," ungkap Koordinator Waiters Race, Ngurah Bagus kepada travelerbali.com, Jumat (12/10/2012).

Dalam lomba, para waiters akan berlari menempuh jarak sejauh dua kilometer dari  Jaba Pura Segara Pantai Kuta menuju arah utara hingga sampai di areal food festival.

Para peserta harus menjadi yang tercepat dan tidak boleh menumpahkan minuman yang dibawa sampai melewati garis finish. Waiters Race diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesian Food & Beverage Executive Association Chef (IFBEC) di Bali.

Sementara Ketua Panitia Kuta Karnival, Made Rudika mengatakan waiters race merupakan bentuk spontan organisasi profesional IFBEC yang berpartisipasi di Kuta Karnival. "Saya menyambut acara ini karena berkaitan degan dunia kepariwisataan. Waiters Race akan mendapat sambutan dari wistawan dengan antusias peserta yang luar biasa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com