Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gurihnya Nasi Bakar Teri Ditemani Sambal

Kompas.com - 15/10/2012, 08:04 WIB

KOMPAS.com - Wisata kuliner di daerah Tangerang di area perumahan Citra Garden II memang jarang dilakukan, karena tadi pagi pas ke tempat saudara di Duta Garden dan paginya sudah sarapan gudeg bu Hany. Sekarang saat makan siang diajak saudara untuk makan di Daun Bistro.

Daun Bistro lokasinya ada di Citra Garden II Extension. Resto ini menyediakan masakan Indonesia ada ala carte dan masakan Manado. Nah kita langsung pilih yang ala carte saja, kita bebas milih lauk apa saja yang akan kita pesan, makanannya memang menggiurkan penyajiannya, disajikan dengan gerabah tanah liat dengan lapisan daun pisang menu-menu mulai dari sayur, ikan, pepes, tahu, tempe, perkedel, sate jeroan, sambal dan lain-lain.

Wow... sampai bingung pilihnya, tapi saya coba pesan yang standard aja he-he..., nasi bakar teri dan ayam goreng. Saudara saya ada yang pesan nasi uduk, ikan oci rica-rica, ayam kalasan, daging empal dan perkedel. Jadi menu yang kita pesan dipanasin lagi supaya lebih nikmat.

Nggak nunggu lama menu-menu kita sudah datang, yuuuk... langsung cobain. Yang pertama nasi bakar teri. Nasi bakar teri isinya ikan teri, daun bawang, irisan cabe dan khas banget dibungkus daun pisang dengan bentuk mirip lontong cuma lebih besar. Nasi bakar terinya gurih dan enak lho jujur jarang nemu nasi bakar yang enak.

Ayam gorengnya tidak istimewa, tapi enak garing dan gurih dan meresap bumbunya. Nah makannya tinggal dicocol dengan sambal maka jadi lebih enak dan nikmat. Untuk menu-menu lain seperti ikan oci rica-ricanya lumayan saja, karena mungkin banyak durinya jadi makannya agak susah dan sambalnya cukup pedas. Sementara daging empalnya empuk.

Oh iya disini sambalnya ada 3 pilihan, yaitu sambal terasi, sambal tomat dan sambal pedas. (frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com